Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kebakaran Hanguskan Rumah Sekaligus Tempat Usaha, Satu Orang Meninggal Dunia

Petugas Dinas P2K Kota Medan mencoba memadamkan api yang menghanguskan bangunan rumah sekaligus tempat usaha milik Dolly Situmorang di Jalan Seroja Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (2/1/2022).suaratani.com-ist


SuaraTani.com- Medan| Satu orang ditemukan meninggal dunia dalam musibah kebakaran yang menghanguskan satu unit bangunan rumah yang dihuni Dolly Situmorang di Jalan Seroja Kecamatan Medan Sunggal pada Rabu (2/2/2022) pagi. 

Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan, Albon Sidauruk, mengatakan bahwa korban merupakan anak pemilik rumah. 

“Sepertinya ia ketakutan melihat api yang sudah membakar lantai bawah kemudian mencoba menyelamatkan diri ke lantai atas. Tapi karena panik, ia masuk ke kamar mandi, dan akhirnya meninggal dunia karena keracunan asap,” kata Albon melalui sambungan telpon. 

Albon menyebutkan, rumah yang terbakar tak hanya sebagai tempat tinggal, tetapi juga menjadi lokasi usaha. 

“Ada banyak barang yang dijual, dari sembako hingga gas dan minyak BBM ketengan. Jadi kuat dugaan asal api dari barang dagangan tersebut,” sebutnya. 

Albon juga menyebutkan, pada saat kejadian rumah hanya dihuni korban yang meninggal dunia. Informasi kebakaran diperoleh dari warga yang berniat membeli gas.

“Korban merupakan anak yang paling besar,” tutupnya.  *(ika)