Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kecelakaan Maut di Doloksanggul, 6 Orang Meninggal di Tempat

Mobil yang dikemudikan Obet Simamora saat mengalami kecelakaan, Kamis (3/2/2022). suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com – Humbahas| Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Doloksanggul-Pakkat Km 02-03, tepatnya di Desa Hutabagasan Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (3/2/2022) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB menyebabkan enam orang meninggal di tempat kejadian.

Humas Polres Humbahas, Aipda SB Lolo Bako,  menjelaskan, mobil tersebut datang dari arah Kecamatan Pakkat menuju arah Kota Doloksanggul. Mobil Honda Civic BM 1649 AI yang dikemudikan Obet Simamora Hilang kendali (out control) dan melaju ke arah beram kiri jalan seningga menabrak tumpukan batu yang berada di luar bahu jalan sebelah kiri.

Mobil tersebut terbalik dan terseret kurang lebih 12 meter. Tidak hanya itu, mobil Honda Civic BM 1649 AL juga menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi Colt Diesel BK 9437 EI bermuatan elpiji kosong yang sedang parkir di halaman rumah warga yang berada di sebelah kiri jalan.

“Dalam kecelakaan tersebut, sopir mobil dan lima penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Selanjutnya para korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Doloksanggul untuk visum et refertum," jelas Lolo.

Lolo menyampaikan, keenam korban meninggal dunia terdiri dari tiga laki-laki termasuk sopir dan tiga orang perempuan. Berikut identitas korban yang meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal di Kabupaten Humbahas:

1. Obet Simamora (24), laki-laki, wiraswasta, Alamat Jalan  Siliwangi Kelurahan Pasar Doloksanggul Kecamatan Doloksanggul, Humbahas, (Pengemudi)  Mobil Honda Civic BM 1649 AI. Obet mengalami pendarahan di hidung, benturan di bagian kepala, pendarahan di telinga sebelah kanan, dan pendarahan sebelah kiri.  

2. Roy Waldo Simamora (21), laki-laki, wiraswasta. Alamat Jalan Veteran Kelurahan Pasar Doloksanggul Kecamatan Doloksanggul, Humbahas,  (Penumpang Mobil Honda Civic BM 1649 AI). Roy  mengalami luka gores di kening, pendarahan di hidung, pendarahan di telinga sebelah kiri, pendarahan di telinga sebelah kanan, benturan di bagian kepala, luka robek di bagian pergelangan kaki, dan benturan di bagian dada. 

3. Yulita Mawarni Manalu (26), perempuan, wiraswasta. Alamat Jalan Jubeleum Dusun III Kecamatan  Sibolga Utara, Kota Sibolga (Penumpang Mobil Honda Civic BM 1649 AI). Yulita mengalami pendarahan di hidung, bagian kepala tidak utuh (pecah),  pendarahan di telinga sebelah kiri, pendarahan di telinga sebelah kanan.

4. Sulhan Efendi Tarihoran (25), laki-laki, wiraswasta. Alamat,  Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Sibolga (Penumpang  Mobil Honda Civic BM 1649 AI). Sulhan mengalami luka robek di lengan tangan sebelah kiri, pendarahan di telinga sebelah kiri, pendarahan di telinga sebelah kanan, benturan di bagian kepala.

5. Friska Br Maullang (36),  perempuan,  wiraswasta. Alamat Desa Matiti II Kecamatan Doloksanggul Kabupaten  Humbahas (Penumpang  Mobil Honda Civic BM 1649 AI).  Ia mengalami luka robek di bagian kepala, pendarahan di telinga sebelah kanan, pendarahan di telinga sebelah kiri, pendarahan di hidung, luka robek di kaki sebelah kanan.

6. Caca, perempuan, (Penumpang  Mobil Honda Civic BM 1649 AI). Caca mengalami luka robek di lutut kaki sebelah kanan, pendarahan di hidung, luka robek di bagian kepala, luka robek di kening, pendarahan di telinga sebelah kiri, identitas alamat belum diketahui.

Untuk mengungkap penyebab terjadinya kecelakaan maut tersebut, Sat Lantas Polres Humbahas kini masih melakukan penyelidikan. 

“Kita sudah melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi dan menunggu Team TAA (Traffic Accident Analysis) Ditlantas Polda Sumut guna mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan tersebut,” jelas Lolo.* (darwin nainggolan)