Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

39 Unit Rumah di Kecamatan Binjai Utara Rusak Disebabkan Angin Puting Beliung

Salah satu rumah di Kecamatan Binjai Utara yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang datang bersamaan dengan hujan deras.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Sebanyak 39 unit rumah yang berada di tiga kelutahan di Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang (putting beliung), Senin (2/5/2022).

Kejadian tersebut juga telah menumbangkan beberapa pohon hingga memutus aliran PLN dan menutup ruas jalan Medan-Binjai.

Dari data yang dihimpun, disebutkan kerusakan terbanyak ada di Kelurahan Nangka, yakni sebanyak 17 unit, kemudian di Kelurahan Pahlawan sebanyak 14 unit. Sedangkan di Kelurahan Jati Makmur sebanyak 8 unit. 

“Keseluruhannya mengalami kerusakan ringan hingga berat,” ujar salah seorang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, Selasa (3/5/2022).

Hingga saat ini, Pusdalops terus melakukan koordinasi bersama pihak kelurahan dan kecamatan dalam melakukan update data terkait pasca bencana. 

Sementara Satgas BPBD bersama TNI/Polri, Tagana dan PMI Kota Binjai tetap berjaga  dil okasi  pasca bencana puting beliung dan membatu warga apabila membutuhkan dalam melakukan evakuasi.

“Selain itu, Satgas PB juga mendirikan tenda keluarga dil okasi kejadian Kelurahan Jatimakmur,” pungkasnya. *(ika)