Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sarlandy Hutabarat Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Antar Desa Se-Kecamatan Sipoholon

Sarlandy Hutabarat menendang bola sebagai tanda dimulainya turnamen sepakbola antar desa di Kecamatan Sipaholon, Minggu (19/6/2022).suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput)  Nikson Nababan, diwakili Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat  membuka secara resmi Turnamen Sepakbola “Bupati Tapanuli Cup 2022”, bertempat di Lapangan Sepak Bola HKBP Pardomuan Silangkitang Kecamatan Sipoholon, Minggu (19/6/2022).

Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI KE 77 serta membina, menggali talenta generasi muda yang berprestasi secara khusus dalam bidang olahraga. 

Wakil Bupati, Sarlandy Hutabarat, dalam arahannya kepada para team mengatakan, kali pertama dalam sejarah, Bupati Cup diselenggarakan di satu kecamatan.  Karena itu, Bupati memerintahkannya untuk harus hadir membuka turnamen ini. 

Sarlandy merasa senang dan bangga ada kegiatan seperti ini, ditambah lagi dukungan dari masyarakatnya dengan mensponsori kegiatan ini.  

“Kami harap ini bisa menjadi contoh bagi kecamatan yang lain. Kabupten Tapanuli Utara juga akan membantu memfasilitasi, karena olah raga menyatukan semua dunia ini, menciptakan cinta kasih diantara kita. Harapan saya para peserta harus benar-benar bermain dengan hati dengan perasaan. Jangan karena memperebutkan hadiah jadi berkelahi, harus adil dan tetap menjungjung tinggi sportivitas," ujar Wakil Bupati yang hadir didampingi Forkopimca, beberapa pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara, Camat Sipoholon dan para kepala desa dan lurah dan ketua PSSI Tapanuli Utara Jan Pasaribu.

Dikatakannya, dalam kesempatan ini, Pemkab Taput juga akan mencari pemain sepak bola yang berbakat untuk menjadi tim sepak bola Taput yang kuat. Pemkab Taput akan mendukung olahraga apapun untuk memajukan daerah. 

“Kalian harus menjadi pemimpin masa depan. Kita harus bisa menjadi juara bukan hanya tingkat kecamatan tetapi bisa sampai tingkat Nasional bahkan Internasional. Selamat bertanding dengan tulus dan adil untuk kemajuan Tapanuli Utara dan untuk masa depan Bangsa kita,” ucap wakil bupati.

Ketua Panitia, Jonatan Sipahutar, dalam laporannya menyampaikan, turnamen tersebut diikuti 12 tim yang terdiri dari 12 desa dan 1 kelurahan yaitu Desa Pagar Batu, Desa Hatauruk, Desa Hutauruk Hasundutan, Desa  Sipahutar, Desa Lobusikkam Rura Julu Dolok yang digabung dengan Desa Rura Julu Toruan, Desa Simanungkalit, Desa Hutaraja, Desa Situmeang Hasundutan dan Desa Hutaraja Hasundutan. 

Turnamen yang disponsori oleh “Apet Sipahutar CV. Ro Rejeki 36”  tersebut akan berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu yaitu mulai tanggal 19 Juni 2022 s/d Minggu, 21 Agustus 2022 yang memperebutkan hadiah untuk juara I sebesar  Rp10 juta, juara II sebesar Rp7, 5 juta, juara III sebesar Rp5 juta, juara IV sebesar Rp1 juta. *(darwin nainggolan)