Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Beijing

Presiden dan Ibu Iriana tiba di Beijing, RRT, Senin (25/7/2022) malam sekitar pukul 21.37 waktu setempat. suaratani.com - ist

SuaraTani.com - Beijing| Setelah menempuh penerbangan sekitar 6 jam dan 40 menit, pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta delegasi tiba di Beijing Capital International Airport, Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Senin (25/7/2022) sekitar pukul 21.37 Waktu Setempat (WS).

Setelah pintu pesawat terbuka, Kepala Protokol Negara mempersilakan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo turun dari pesawat. Tampak menyambut di bawah tangga pesawat Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao, Duta Besar LBBP RI Beijing, Djauhari Oratmangun beserta istri, dan Atase Pertahanan RI di Beijing, Marsma Bayu Hendra Permana beserta istri.

Selanjutnya dengan menggunakan kendaraan yang telah disediakan, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju ke Diaoyutai State Guesthouse tempatnya bermalam.

Saat tiba di Diaoyutai State Guesthouse, tampak menyambut Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri dan Presiden RRT.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Beijing, RRT, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. * (jasmin)