Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

30 Regu Ikut Lomba Gerak Jalan Sambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melepas Gerak Jalan Beregu dan Gerak Jalan Santai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 77 Tahun 2022 yang diselenggerakan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi Sumut di Halaman Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Nomor 18 Medan, Sabtu (6/8/2022).suaratani.com-ist 

 SuaraTani.com – Medan| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas ribuan peserta Jalan Santai dan Gerak Jalan Beregu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di pelataran parkir PT Bank Sumut, Jalan  Imam Bonjol Nomor 18 Medan, Sabtu (6/8/2022).

Suasana meriah dan para peserta tampak bersemangat. Terutama setelah Gubernur Edy Rahmayadi meminta pemain musik dari Grup Orkes Melayu Lebah Begantong untuk mengiringinya menyanyikan lagu Koes Plus berjudul Kembali, bersama seluruh peserta yang hadir.

Turut mendampingi gubernur, Kepala Satpol PP Sumut M Mahfullah Pratama Daulay,  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tuahta Ramajaya Saragih, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ismail Lubis, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharudin Siagian. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut Nurlela.

Lomba gerak jalan ini diikuti 30 regu dari sejumlah pelajar Kota Medan  berbagai tingkatan dengan start pelataran parkir PT Bank Sumut, menuju Jalan Pemuda, Jalan Palang Merah Indonesia dan finish kembali di pelataran parkir PT Bank Sumut.

Edy Rahmayadi berharap kegiatan gerak jalan sehat ini akan semakin memupuk semangat nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

"Ini momen refleksi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, kita bersilaturrahmi dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan rakyat Sumut," katanya.

Selain itu, Edy juga berpesan untuk mengisi Kemerdekaan RI dengan hal-hal yang positif, tunjukkan rasa cinta kepada tanah air,  berjuanglah mengisi kemerdekaan dengan berkarya demi memajukan bangsa da negara. 

Ketua Umum Dewan Harian Daerah (DHD) Sumut, Mayjen TNI (Purn) Muhammad Hasyim, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat kepahlawanan generasi muda dalam mengisi kemerdekaan.

"Kita melihat semangat juang, kerja sama, diisiplin, cara berbaris peserta masih ada semangat 45 yang diwariskan pendahulu," jelasnya. 

Karenanya Hasyim berharap, generasi muda sebagai penerus dalam mengisi kemerdekaan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai terpecah belah dan mengisi kemerdekaan dengan gotong-royong untuk memajukan bangsa dan negara ini

Selaku panitia pelaksana, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumut, Ismael Sinaga, mengatakan,  kegiatan ini dilaksanakan kaloborasi antara DHD 45 Sumut,  Ikatan Alumni Resimen Mahasiwa Indonesia (IARMI) Sumut. 

“Diharapkan kegiatan ini meningkatnya semangat nasionalisme,  rasa cinta kepada tanah air, serta sebagai momen mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya. *(wulandari)