Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

97 KPM Desa Hutatoruan IV Terima BLT Tahap ke III

Kepala Desa IV Hutatoruan, Asima Ruth Lumbantobing saat membagikan BLT ke 97 keluarga penerima manfaat di Kantor Desa, Senin (15/8/2022).suaratani.com-darwin nainggolan 

SuaraTani.com – Taput| Kepala Desa Hutatoruan lV Kecamatan Tarutung, Asima Ruth Lumbantobing, menyerahkan bantuan tunai langsung (BLT) tahap ketiga kepada 97 keluarga penerima manfaat( KPM) bertempat di Kantor Kepala Desa Hutatoruan lV Sahitnihuta, Senin (15/8/2022).

Asima Lumbantobing dalam arahannya mengimbau agar para penerima BLT ini memanfaatkan untuk kebutuhan keluarga jagan dipergunakan untuk hal yang lain.

"Saya harap bapak/ibu penerima Bantuan ini dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan keluarga, jangan pergunakan untuk hal hal yang tidak berguna. Tetap semangat dalam melakukan rutinitas kita dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga," ujar Asima.

Lebih lanjut Asima mengajak seluruh masyarakatnya agar taat membayar Pajak Bumi bangunan (PBB).

"Bapak/ibu sekalian pembayaran pajak merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta kita untuk ikut secara langsung dan bersama-sama melaksanakan pembiayaan negara dan pembangunan nasional. Sesuai undang-undang perpajakan. Membayar pajak bukan hanya merupakan kewajiban, tetapi merupakan hak dari setiap warga negara untuk ikut berpartisipasi dan berperan serta terhadap pembiayaan negara dan pembangunan nasional. untuk itu saya harap seluruh masyarakat di desa kita ini agar taat membayar pajak," ucap Asima.

Bantuan langsung Tunai yang diserahkan pada hari ini adalah tahap ke III untuk bulan Juli dan Agustus 2022 sebesar Rp.600.000.

Hal ini dilakukan untuk meringkankan beban masyarakat, kita melihat kebutuhan masyarakat pada bulan ini meningkat.

“Untuk Bulan September akan kita salurkannya nanti pada bulan september mendatang," jelas asima.

Salah seorang warga masyarakat Desa Hutatoruan lV, Johannes Lumbantobing warga dusun  berterima kasih pada pemerintah atas perhatiannya kepada masyarakat desa Hutatoruan IV.

“Kami bangga kepada kepala Desa Kami  ini yang selalu tanggap merespon segala keluhan kami masyarakatnya,semoga Tuhan memberi kesehatan dan panjang umur kepada Ibu kepala desa. Kami masyarakat siap mendukung segala program kerja kepala Desa demi kesejahteraan masyarakat dan  pembanguna Desa kami ini,” ujar johannes.

Penyerahan BLT dilakukan Asima didampingi Ketua BPD Sabam Simorangkir dan perangkat desa lainnya serta pendamping desa (PD), Hengki Hutagalung, pendamping lokasi Desa (PLD) Franciscus Sagala, Bhabinkantibmas dan Babinsa. *(darwin nainggolan)