Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Tekankan Pentingnya Inisiatif dalam Peningkatan Kesejahteraan Keluarga

Ketua TP. PKK Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora, berfoto bersama usai membuka pelatihan kelompok tani dan kegiatan pencegahan stunting, di gedung Balai Desa Tapian Nauli III Kecamatan Sipahutar, Kamis (11/8/2022).suaratani.com-ist 

SuaraTani.com – Taput| Ketua TP. PKK Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora,  membuka pelatihan kelompok tani dan kegiatan pencegahan stunting, di gedung Balai Desa Tapian Nauli III Kecamatan Sipahutar, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan yang diprakarsai oleh pemerintah desa ini juga dihadiri  , Kadis PMD Dony Simamora, Kadis PPKBP3A Donna Situmeang, Camat Sipahutar Kostan Panjaitan, para perangkat daerah, para pengurus TP PKK Taput, serta para pelaku UMKM kopi.

"Saya berharap agar masyarakat sepemahaman bahwa tidak boleh hanya menunggu uluran tangan saja, harus mampu melakukan inisitif sendiri demi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan kita sendiri. Berbagai bantuan yang kita terima saat ini tidak mungkin selamanya bisa kita terima, mari kita gali apa sumber daya yang kita miliki," ucap Satika Simamora mengawali.

Dikatannya daerah Taput dikaruniai Tuhan dengan kekayaan sumber daya alam yang berlimpah. Saat ini juga sangat dibutuhkan pembangunan sumber daya manusia agar masing-masing memiliki kemampuan untuk berkarya mengolah sumber daya alam yang ada di sekeliling.

“Ini yang perlu kita persiapkan sejak awal," ajak Satika Simamora sekaligus membuka pelatihan tersebut.

Pada kesempatan itu, anggota DPRD Taput Mangoloi Pardede yang turut hadir mengajak masyarakat untuk bersatu padu dalam memajukan Tapanuli Utara.

"Pembangunan jalan sudah nyata sampai ke daerah kita ini, baik itu pembangunan jalan dan lainnya, tapi perlu dimaklumi karena seluruh Tapanuli Utara ini juga harus diperhatikan Bapak Bupati Nikson Nababan. Kedepannya kita berharap akan ada putra Bonapasogit yang mampu menjadi pejabat ditingkat pusat sebagai saluran pembangunan di Tapanuli Utara," jelas Mangoloi Pardede.

Sementara itu, Kepala Desa Tapian Nauli III, Pande Pardede,  bersama para tokoh masyarakat mengucapkan rasa suka cita atas kegiatan dan kunjungan seluruh rombongan. 

"Semoga dengan kegiatan ini akan semakin memajukan kesejahteraan masyarakat, sungguh motivasi yang sangat menyejukkan. Terima kasih atas perhatian Ibu dan Bapak Bupati, doa kami agar selalu diberkati Tuhan dalam memimpin kami masyarakatnya, semoga dapat melanjutkan pembangunan yang telah dimulai beliu," ucap Batas Pardede mewakili tokoh masyarakat.

Kadis PMD, Dony Simamora, menyambut baik kegiatan yang diprakarsai oleh pemerintah desa tersebut. 

"Kegiatan seperti ini diharapkan mampu menyentuh langsung terhadap kondisi masyarakat. Kita menilai Pembangunan fisik infrastruktur sangat perlu dan harus seimbang juga dengan peningkatan pemberdayaan masyarakat," ucap Dony Simamora.

Rangkaian kegiatan diisi dengan pelatihan kelompok tani berupa paparan oleh Dinas Pertanian dan pemberian bantuan ketahanan pangan berupa bibit jagung secara simbolis, pelatihan pembuatan pupuk organik dan sosialisasi penanganan dan pencegahan stunting serta pelatihan pengolahan  makanan sehat.*(darwin nainggolan)