Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sempat Hilang, Johan Lumbantoruan Ditemukan Tewas di Sungai Sidoras

Polres Taput bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bonggas Pasaribu menyerahkan jenazah korban ke pihak keluarga, Selasa (30/8/2022).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Johan Lumbantoruan warga Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ditemukan tewas akibat hanyut di Sungai Sidoras Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong Taput, Selasa (30/8/2022).

Diketahui, korban pergi dari rumah dengan tujuan ke ladang, Sabtu ( 27/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.  

Korban yang mengendarai sepeda motor tiba di ladang, dan memarkirkan sepeda motornya di pinggir jalan. dan mulai bekerja. Diketaui, di dekat ladangnya ada Sungai Sidoras yang airnya mengalir deras.

Salah seorang saksi, Magdalena Sihombing, merasa curiga karena hingga hari Minggu (28/8/2022) sepeda motor korban tetap parkir di jalan tersebut.

Lalu warga Dusun Parasioran Desa Sigumbang Kecamatan Siborongborong ini pun menceritakan kepada tetangga-tetangga nya serta kepada orang tua korban yaitu Abidan Lumbantoruan ( 65 ). Namun orang tua korban tidak curiga karena korban biasa tidak pulang ke rumah saat pergi karena masih lajang. 

Tetapi hingga Senin (29/8/2022), korban tidak kembali sehingga orang tua korban melakukan pencarian bersama dengan masyarakat sekitar ladangnya dan juga kepala desa.

Orang tua korban bersama warga merasa curiga kalau korban hanyut di sungai. Lantas lalu menghubungi Polsek Siborongborong. 

Polsek Siborongborong bersama Dandramil, Camat dan Basarnas pun terlibat untuk melakukan pencarian di sekitaran sungai,  tetapi hingga malam hari korban tidak ditemukan. 

Kemudian pada Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 09.00 WIB, korban ditemukan di sungai dan sudah meninggal dunia dan badannya bengkak.

Lalu korban pun dievakuasi dari sungai dengan menggunakan kantong jenazah dan dilakukan visum.

Saat mayat korban ditemukan, tidak ada tanda-tanda luka di sekujur tubuhnya. Sehingga korban sudah diserahkan kepada keluarga nya. *(darwin nainggolan)