Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sosialisasi Germas di Medan Labuhan Jadi Momentum Budayakan Pola Hidup Sehat

Kecamatan Medan Labuhan menggelar kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (5/8/2022) di Aula Kantor Kelurahan Martubung.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Camat Medan Labuhan, Indra Utama mengapresiasi kegiatan Sosialisasi dan Advokasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Kecamatan Medan Labuhan, Jumat (5/8/2022) di Aula Kantor Kelurahan Martubung. 

Apresiasi ini disampaikan Camat diwakili Kasi PPM Kecamatan Medan Labuhan, Ade Olaa Olii saat membuka kegiatan yang diikuti Kepala Puskesmas se-Kecamatan Medan Labuhan dan menghadirkan pembicara Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kota Medan tersebut.

Dia mengharapkan, kegiatan sosialisasi dan advokasi ini melahirkan komitmen yang kuat dalam melaksanakan gerakan yang meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ini.

"Kita harapkan kegiatan ini melahirkan komitmen pelaksanaan Germas di Kecamatan Medan Labuhan. Ini juga merupakan momentum bagi masyarakat untuk membudayakan pola hidup sehat," ucapnya. 

Dalam sosialisasi ini disampaikan bahwa Germas merupakan salah satu program unggulan di bidang kesehatan yang digagas oleh Presiden RI, Joko Widodo. Gerakan ini juga sejalan dengan program prioritas dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution di bidang kesehatan.

Dalam sosialisasi ini juga dipaparkan tentang kegiatan Germas yang antara lain meliputi penyediaan lingkungan sehat seperti air bersih, jamban sehat dan membersihkan lingkungan, membudayakan mengonsumsi buah dan sayur, meningkatkan kebugaran dengan secara rutin melakukan aktivitas fisik, memeriksa kesehatan secara rutin, mengembangkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di lingkungan kerja, sekolah, fasilitas kesehatan serta tempat-tempat umum lainnya yang telah diatur dalam Perda KTR serta tidak mengonsumsi minuman beralkohol. *(wulanndari)