Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Taput Buka Agenda Pelatihan Berhitung Metode Gasing

Bupati Taput Nikson Nababan didampingi kadis Diknas Bontor Hutasoit membuka agenda pelatihan berhitung dengan metode gasing, Senin (26/9/2022).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan membuka pelatihan berhitung metode gampang asyik menyenangkan (Gasing) di SMP Negeri 1 Tarutung, Senin (26/9/2022).

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan abad 21 serta menjadikan mata pelajaran Matematika tidak menjadi momok.

Bupati Nikson dalam kesempatan itu menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari visi misi lumbung sumber daya manusia berkualitas. Karena dulu pelajaran Matematika menjadi momok bagi pelajar, apalagi melihat gurunya saja sudah takut.

“Saya dikirimi video metode Gasing oleh Profesor Surya, saya lihat metodenya cukup menyenangkan dan pastinya akan mudah ditangkap pelajar SD,” kata Bupati yang hadir didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bontor Hutasoit.

Dalam pelatihan nantinya Nikson berharap anak didik dicek kesehatannya sehingga bisa lebih optimal dalam menyerap pelajaran.

“Perhatikan betul kesehatan guru dan siswa,” pesannya.

Bupati Taput Nikson Nababan juga mengharapkan segenap unsur pendidikan mendukung keberadaan sebuah Universitas Negeri Umum di Taput.

“Ini juga bagian dari upaya kita peningkatan Sumber daya manusia yang akan berafiliasi kepada peningkatan perekonomian. Terima kasih atas dukungan CSR SOL sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Pimpinan Yayasan Yohannes Surya,  Nancy Susiana, dalam kesempatan itu mengatakan agenda ini bagian membangun pendidikan di Taput, dengan tujuan agar siswa memiliki ketrampilan abad 21, berpikir kritis, kreatif dan berdaya saing.

“Metode Gasing terbukti dapat menghantarkan pelajar meraih berprestasi tingkat internasional serta memotivasi anak didik berpikir tingkat tinggi,” ungkapnya.

Selain itu, metode ini juga untuk mengubah paradigma pelajar yang lazimnya takut belajar Matematika.

“Metode  Gasing akan sangat menyenangkan bagi guru dan siswa, mereka akan nantinya menularkan apa yang akan dipelajari selama pelatihan. Terima kasih atas dukungan Pak Bupati sehingga pelatihan ini bisa terlaksana,” pungkasnya. *(darwin nainggolan)