Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gudang Penyimpanan Minyak di Hamparan Perak Terbakar

Petugas melakukan penyemprotan api yang membakar tiga gedung di Hamparan Perak.suaratani.com-ist 

SuaraTani.com - Hamparan Perak| Gudang penyimpanan bahan bakara minyak (BBM) di Dusun IV Sipirok, Desa Kota Rantang, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, Selasa (20/9/2022) malam meledak dan ludes terbakar. Api terus merembet dan membakar tiga gedung di sebelahnya yang dijadikan sebagai toko sparepart dan bengkel kenderaan. 

Warga di sekitar lokasi kebakaran, menyebutkan, api muncul pertama kali dari gedung milik Am yang dijadikan  penyimpanan (BBM) hasil produksi penyulingan minyak mentah (condensate) sekitar pukul 21.40 WIB. 

"Api diketahui dari dalam gudang ketika terdengar suara ledakan keras dan terus membesar dan merembet ke bangunan samping, yakni toko sparepart kenderaan, dan terus membakar gedung yang diusahai sebagai bengkel," ujar Amin, warga yang berdekatan dengan lokasi kebakaran yang menjadi saksi mata. 

Ada tujuh truk pemadam kebakaran yang melakukan pemadaman.  Ketujuh unit truk Damkar yang diterjunkan ke TKP milik Pemkab Langkat, Pemkab Deliserdang dan milik Pemko Medan. 

“Setelah hampir 3 jam terbakar,  api mulai padam,” ungkap Amin yang merupakan warga Dusun IV Sipirok Desa Kota Rantang itu

Belum diketahui jumlah kerugian, ataupun adanya korban jiwa.  Pihak Polsek dan Koramil Hamparan Perak masih melakukan pendataan di lokasi kebakaran. *(miskum)