Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berkelahi, Adik Pukul Abang Kandung Hingga Tewas

Pelaku ES saat diperiksa di Mapolres Taput.suaratani.com-ist

Suaratani.com - Taput| Perkelahian yang berujung kematian, terjadi di Desa Silali Toruan Kecamatan Muara KabupatenTapanuli Utara (Taput), Sabtu (15/10/2022).

Korban yang diketahui berinisial MS tewas di tempat, setelah kepalanya dipukul menggunakan gagang kapak oleh ES, yang tak lain adalah adik kandung korban. 

Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing, mengatakan, peristiwa penganiayaan tersebut berawal saat tersangka ES sedang duduk- duduk bersama  temannya FS di depan rumahnya. Lalu tiba-tiba korban MS datang dengan mengendarai sepeda motor.

“Setelah berdekatan, korban menanyakan kenapa tersangka  mengambil barang kompor gas  dari rumahnya, yang oleh pelaku kemudian dijawab kalau itu barang mamanya," ujar Baringbing menerangkan kronologi awal kejadian.

Mendengar jawaban itu, kata Baringbing, korban langsung tersulut emosinya dan kemudian mengajak perang sambil mendorong pelaku ES dengan kedua tangan nya. Saat itu pelaku tidak melawan karena merasa bahwa korban adalah abang kandungnya.

Namun perlakuan korban sudah kelewat batas dan sudah berencana mau mengambil  parang. Akibatnya  pelaku ES emosi dan mengambil gagang kampak yang ada di tempat kejadian dan memukul kepala  korban dari belakang.Akibat dari pukulan pelaku terhadap kepala korban, korban terjatuh ke tanah dengan posisi telungkup. 

“Selanjutnya pelakupun memukul kembali kepalanya dua kali lagi hingga berlumuran darah dan akhirnya meninggal di TKP," jelasnya.

Dari pengakuan tersangka menurut Baringbing diketahui bahwa sejak MS pulang dari perantauan dan menetap di kampung  sempat tinggal bersama ibunya, dan kerap membuat masalah.

Karena perlakuan korban, ibunya mengungsi untuk tinggal di rumah anak ke-3 nya di Kecamatan Muara,  karena tidak sanggup tinggal bersama dengan anak sulungnya itu di rumahnya.

Setelah korban meninggal, lalu pelaku pun meminta abangnya yang lain agar dirinya dijemput  ke Polsek Muara .

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Tapanuli Utara untuk proses penyidikan selanjutnya," tutup Baringbing. *(darwin nainggolan)