Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tak Disangka, 5 Artis Ini Dulu Kaya Raya Kini Hidup Susah Gara-gara Ulahnya Sendiri

Kolase potret lima artis yang dulunya kaya raya tapi kini hidup susah gara-gara ulahnya sendiri. sumber: berbagai sumber

SuaraTani.com – Jakarta| Kehidupan selebritis di tanah air identik dengan hidup mewah. Mengenakan barang-barang branded seakan sudah menjadi bagian dari gaya mereka

Wajar karena para artis merupakan publik figur. Sehingga sikap maupun tampilan mereka menjadi sorotan media dan puluhan juta mata.

Namun ada masanya para artis tidak lagi ‘laku’ dalam seni peran atapun tidak kebagian job. 

Akibatnya, tabungan pun terkuras dan jika hal itu berlangsung lama, bukan tidak mungkin para artis yang tadinya bergelimang harta menjadi kere alias miskin.

Tapi ada juga mereka miskin akibat ulahnya sendiri. Seperti 5 artis berikut yang kini hidupnya susah padahal dulunya tajir melintir.

Dilansir dari Youtube Remedial Script, Kamis, 26 Desember 2022, inilah 5 artis yang bangkrut akibat ulahnya sendiri.

1. Jessica Iskandar  

Artis cantik dan seksi ini mulai tenar kala tampil di acara facebukers. Kala itu ia mulai tampil di berbagai acara reality show.

Namun setelah bertahun-tahun jarang tampil di tv, pada Juli 2022, Jessica Iskandar muncul ke layar dengan kabar penipuan yang dialaminya.

Istri Vincent Verhaag ini pun harus kehilangan 11 mobil mewah mereka yang dijual seorang pengusaha sekaligus partner bisnis dengan total kerugian hampir mencapai Rp10 miliar.

Hal ini membuat Jedar terpaksa berutang untuk menutupi biaya cicilan rumahnya. Bahkan di tengah kondisi keuangannya yang semakin kritis, Jessica kabarnya sudah dijauhi geng sosialitanya. 

2. Mandra

Mandra terkenal saat membintangi sinetron Si Dul Anak Sekolahan hingga film horor Pocong Mumun. Namun, kejayaan yang diraihnya ludes di usia tua. 

Pada tahun 2015, Mandra yang kala itu menjabat sebagai Direktur Utama PT Viandra Production terjerat kasus korupsi karena terbukti melakukan penggelembungan harga 3 paket program siar dari PT Viandra Producton untuk disiarkan di TVRI.

Akibatnya ia harus mendekam di penjara dan beberapa film garapannya batal diproduksi bahkan membuat Mandra menuai utang di mana-mana.

Setelah satu tahun menjalani hidup di hotel prodeo, Mandra terpaksa pulang ke kampung halaman di Sukabumi dan beralih profesi menjadi peternak.

Kini dengan segenap harapan yang ada Mandra berusaha menata hidupnya kembali. Film Pocong Mumun yang rilis September lalu menjadi batu loncatan Mandra untuk kembali ke titik tertinggi.

3. Roro Fitria  

Glamour dan penuh kemewahan, itulah yang tergambar dari seorang Roro Fitria sebelum mengenal barang haram narkoba.

Mobil mewah yang harganya miliaran, perhiasan hingga asset berharga miliknya kerap menghiasi lini masa bahkan ia disebut-sebut memiliki harta kekayaan Rp750 miliar.

Namun kehidupan yang selama ini yang ia banggakan sirna seketika. Roro Fitria terseret kasus narkoba pada 2018 silam.

Sekejap mata kabar Roro Fitria bangkrut menggema di mana-mana hingga ia menjual sejumlah asset termasuk mobil-mobil mewah kesayangannya.

Kini dirinya sudah bebas dari penjara. Ia juga sudah hijrah dari kehidupan masa lalunya. Hanya saja nasib buruk seolah tak mau jauh darinya.

Bulan September lalu Roro menggugat cerai sang suami Andre Irawan diusia pernikahan yang baru menginjak 7 bulan.

4. Cynthiara Alona

Sudah jatuh tertimpa tangga. Cynthiara Alona menimpa rentetan nasib buruk dalam waktu beberapa bulan. 

Prahara dimulai saat hotel miliknya yang berada di Kota Tangerang disita pihak Polda Metro Jaya pada 16 Maret 2021.

Saat itu polisi mendapati praktek prostutusi di bawah umur di hotel milik Cynthiara Alona dengan dalih mencari cuan untuk menutupi operasional di tengah pandemi. 

Hal itu membuat Cynthiara tak pilih-pilih siapa yang menyewa kamar hotelnya. Namun, itu justeru jadi boomerang. 

Ia harus menanggung semuanya dan meringkuk selama 10 bulan di hotel pesakitan.

Setelah bebas dari penjara Cynthiara lagi-lagi dapat musibah usai barang berharga di rumahnya raib digondol mantan pengacara serta kekasih adiknya. 

Tidak ada yang tertinggal semuanya hilang tak berbekas. Akibatnya, ia pun sempat tinggal di kos-kosan beberapa waktu lalu.

5. El Ibnu

Pada 2008 menjadi tahun di mana El Ibnu menancapkan kakinya di industri musik tanah air lewat Grub Band El Kasih yang digawanginya.

Mulai lagu “Pesan dari Surga”, “Sekali dan Terakhir” hingga single paling viral “Kau Tigakan Cintaku”.

Sedang berada di puncak ke suksesan El Ibnu harus mengalami kenyataan  pahit. Pada tahun 2015 saat di Maroko ia terserang stroke yang membuat tubuhnya makin hari makin kurus. 

Bahkan untuk bergerak pun terpaksa menggunakan  bantuan kursi roda. Karirnya tenggelam. Job pun hilang dari genggaman. Bahkan El Ibnu digugat cerai oleh sang istri di tengah kondisi kesehatannya yang tidak baik. * (raflita)