Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pertamina Patra Niaga Jamin Stok BBM, LPG dan Avtur Aman di Sumut Saat Perayaan Imlek

Petugas mengisi BBM ke salah satu mobil pelanggan. Di libur panjang perayaan Tahun Baru Imlek, Pertamina Patra Niaga area Sumbagut memastikan stok mencukupi.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan  stok dan penyaluran BBM, LPG dan avtur di Sumatera Utara (Sumut) jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2023, aman. 

"Menjelang Imlek, kami terus melakukan koordinasi baik secara internal dan eksternal agar stok dan penyaluran BBM, LPG dan avtur dapat berjalan lancar dan aman," kata Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, di Medan, Sabtu (21/1/2023).  

Sebagai informasi, saat ini rata-rata harian penyaluran BBM jenis Gasoline di Sumut adalah sebesar 4.793 Kilo Liter (KL) per hari. Adapun BBM jenis Gasoil adalah sebesar 3.610 KL per hari.

Satria mengatakan, pihak Pertamina memastikan sarfas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat. 

Berkaitan dengan avtur di Sumut, selama masa Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) terjadi peningkatan sebesar 37% atau rata-rata penyaluran harian sebesar 286,3 KL menjadi 393,6 KL.

"Jelang dan saat perayaan Tahun Baru Imlek ini, kami juga proyeksikan akan terjadi kenaikan konsumsi avtur di Sumut dan kami memastikan sarfas kami siap untuk mengantisipasi kenaikan demand (permintaan) tersebut," pungkasnya. *(ika)