Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Taput Amankan 2 Orang Warga Diduga Pengguna Narkoba Jenis Ganja

Kedua tersangka sedang menjalani pemeriksan di Mapolres Taput.suaratani.com-ist

SuaraTani.com  - Taput| Satuan Reserse Narkotika Polres Tapanuli Utara (Taput), mengamankan dua warga yang diduga pengguna narkotika jenis ganja dari Jalan Siraja Hutagalung Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput, Rabu (1/2/2023).

Keduanya yaitu Janas Viktor Maruli Tua Sinaga, warga Jalan  Raja Saul Lorong 2B Kecamatan Tarutung  Kabupaten Taput dan Serevina Nopena Purba, yang merupakan warga Jalan Gurumangaloksa Kecamatan Tarutung Kabupaten Taput.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, mengatakan, keduanya diamankan saat sedang mengendarai sepeda motornya masing-masing tepat di Jalan Siraja Hutagalung Kecamatan Tarutung.

Pertama sekali dicegat yaitu Serevina Nopena Purba (SNP). Setelah berhenti,  lalu petugas melakukan penggeledah badan dan sepeda motornya.

“Dari hasil penggeledahan lalu petugas  menemukan 1 paket narkotika diduga jenis ganja dari dalam jok tempat duduk sepeda motornya , dari kantong stang sebelah kanan 1 paket dan kantong stang sebelah kiri 1 paket," kata Kapolres, Kamis (2/2/2023).

Dilanjutkan Kapolres, saat Serevina diberhentikan dan digeledah petugas, Janas Viktor Maruli Tua Sinaga yang telah melaju sebelumnya kembali memutar sepeda motornya untuk melihat temannya di berhentikan petugas.

“Begitu tiba di lokasi penggeledahan, selanjutnya petugas pun merasa curiga kalau mereka 1 komplotan sehingga turut dilakukan penggeledahan namun tidak ditemukan barang bukti narkotika dari badannya juga dari sepeda motornya,” sambungnya.

Akhirnya petugas pun memboyong keduanya ke ruangan sat narkoba untuk dilakukan pemeriksaan.

Untuk mereka berdua saat ini masih dilakukan pemeriksaan intensif dan masih belum ditetapkan sebagai tersangka.

Sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 tentang Penyalagunaan Narkotika, penyidik diberikan waktu 6x24 jam untuk melakukan pemeriksaan sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

Dari hasil pengamanan terhadap kedua kedua orang tersebut, barang bukti yang berhasil diamankan yaitu 3 (tiga) paket narkotika diduga jenis ganja. *(darwin nainggolan)