Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Audensi ke 3 Sekretaris Dirjen Kementan, Kadis Pertanian Taput Ajukan Usulkan Bantuan Pengembangan Pertanian

Kepala Dinas Pertanian Tapanuli Utara (Taput), SEY Pasaribu didampingi  Kabid PSP Revansius TP Nababan SP  melakukan audensi ke 3 Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Kementerian Pertanian  di Kampus Kementerian Pertanian di Jakarta, Selasa (14/3/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Kepala Dinas Pertanian Tapanuli Utara (Taput), SEY Pasaribu didampingi  Kabid PSP Revansius TP Nababan SP  melakukan audensi ke 3 Sekretaris Direktorat Jenderal (Dirjen) Kementerian Pertanian  di Kampus Kementerian Pertanian di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

"Hal ini kita lakukan guna menindaklanjuti perintah Bupati Nikson Nababan, untuk terus mencari dukungan pembangunan ke pemerintah pusat dalam percepatan pembangunan di sektor pertanian," ujar SEY Pasaribu ke awak media ini melalui selulernya, Rabu (15/3/2023).

Pada pertemuan tersebut,  SEY Pasaribu menjelaskan kepada masing-masing Sekretaris Direktorat Jenderal tentang kondisi dan potensi pertanian di daerah Kabupaten Tapanuli Utara dan upaya yang telah dilaksanakan.

“Serta capaian-capaian produksi dan kontribusi sektor pertanian dalam mendorong pembentukan PDRB dan pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pertanian juga menyampaikan berbagai usulan yang perlu mendapat dukungan dari Kementerian Pertanian.

Terutama dukungan ketersediaan sarana dan prasarana pertanian, peningkatan mekanisasi untuk perluasan lahan produktif dan pengolahan hasil, pengembangan kebun/kampung-kampung buah dan sayuran spesifik wilayah.

Perlunya pemetaan pola tanam dan jadwal tanam regional dan nasional untuk menjaga stabilitas produksi dan harga, peningkatan nilai tambah dan daya saing produk pertanian.

Serta dapat segera menemukan vaksin untuk pencegahan penularan penyakit African Swine Fever (ASF) yang menyerang ternak babi.

Masing-masing Sekretaris Direktorat Jenderal dan Direktur berjanji akan memperhatikan dan menindaklanjuti segera usulan-usulan yang telah disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. *(darwin nainggolan)