Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Taput Amankan 4 Orang Terduga Pelaku Penganiayaan yang Sebabkan 1 Orang Tewas

Satreskrim Polres Taput saat memeriksa para saksi di Mapolres Taput.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Utara (Taput) secara marathon memeriksa saksi-saksi atas terjadianya penganiayaan di Desa Siborongborong I, Kecamatan Siborongborong, Taput yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat dan 1 orang luka ringan.

Peristiwa penganiayaan itu sendiri terjadi Minggu (5/3/2023) pukul 23.00 WIB.

Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi, mengatakan, hingga saat ini Sat Reskrim sudah memeriksa 16 orang saksi dalam peristiwa tersebut.

Dari hasil pemeriksaan ke 16 orang saksi, saat ini ada 4 orang yang diamankan yang diduga sebagai pelaku dalam peristiwa tersebut.

“Keempat orang tersebut yakni AP ( 31) warga Desa Sipultak kecamatan Siborongborong Taput, PS (28 ) warga Desa Parulokan Kecamatan Lintong Nihuta kabupaten Humbahas,  RP ( 30 ) warga Desa Parulokan Kecamatan Lintong Nihuta Kabupaten Humbahas dan ES ( 28 ) warga Lumban ina-ina Kecamatan Pagaran Taput,” ujar Kapolres, Rabu (8/3/2023). 

Johanson Menambahkan, 4 orang yang diamankan yang diduga pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif untuk pendalaman dan pengembangan serta peran mereka masing-masing atas peristiwa tersebut.

"Keterangan mereka perlu digali secara mendalam untuk menghubungkan keterangan para saksi, pelaku, alat bukti serta kesesuaian dengan tempat kejadian perkara (TKP)  yang dibutuhkan dalam penyidikan perkara ini," katanya.

Kapolres menambahkan, hal lain yang sangat dibutuhkan dalam perkara ini, yaitu barang bukti yang digunakan saat penganiayaan tersebut hingga saat ini masih dicari oleh penyidik.

“Mudah-mudahan dengan keterangan saksi-saksi, keterangan yang diduga pelaku dan  bukti petunjuk serta hasil olah TKP,  penyidik dapat melaksanakan gelar untuk penetapan status tersangka terhadap para terduga  pelaku,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa penganiayaan yang mengakibatlan hilangnya nyawa sesorang terjadi Minggu (5/3/2023) di warung tuak di Jalan Butar Desa Siborongborong I Kecamatan  Siborongborong, Taput yang merupakan tempat kejadian. Korban tewas diketahui berinisial AFH *(darwin nainggolan)