Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kemendag Dukung UMKM Rambah Pasar Internasional

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga mengunjungi perusahaan furnitur alas tidur "Yukata Indonesia" di Tangerang, Banten, Selasa (30/5/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Tangerang| Wakil Menteri Perdagangan (wamendag), Jerry Sambuaga, menegaskan, Kementerian Perdagangan fokus mendorong produk usaha kecil dan menengah (UKM) untuk merambah pasar internasional.

Ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada karya anak bangsa untuk dapat bersaing dan siap ekspor. Hal tersebut dikatakan Wamendag Jerry saat mengunjungi perusahaan furnitur alas tidur Yukata Indonesia di Tangerang, Selasa (30/5/2023).

"Kementerian Perdagangan siap mendukung karya anak bangsa untuk bisa siap ekspor. Tentunya, dengan program-program yang dimiliki Kementerian Perdagangan, kita berharap produk UKM dapat meningkat kualitasnya," ujar Wamendag Jerry.

Wamendag Jerry mengungkapkan, salah satu program prioritas Kementerian Perdagangan adalah ekspor produk jadi.

Produk yang diproduksi Yukata Indonesia adalah produk jadi bernilai tambah, sehingga kesempatannya sangat besar untuk menembus pasar ekspor.

"Kementerian Perdagangan memiliki 46 perwakilan dagang di seluruh dunia. Tentunya, ini bisa menjadi ajang promosi produk UKM melalui business matching yang diselenggarakan perwadag. Selain itu, kita juga memiliki program pelatihan bagi para pelaku UKM," imbuh Wamendag Jerry.

Menurut Wamendag Jerry, inovasi penting dimiliki sebuah perusahaan untuk menarik pelanggan.

Masyarakat kini mencari produk-produk yang inovatif dan kreatif, seperti sofa yang bisa dijadikan tempat tidur, tempat penyimpanan, dan meja.

Direktur Yukata Indonesia Okan Kornelius mengatakan, perusahaan terus melakukan inovasi untuk meningkatkan kualitas dan tentunya tetap dengan memperhatikan kesejahteraan masyakarat.

Keunggulan produk Yukata yaitu per dan busa yang lebih berkualitas.

"Produk furnitur alas tidur ini terus kami tingkatkan kualitasnya. Semoga bisa diterima di kancah internasional," kata Okan. *(jasmin)