Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tabrak Truk, Seorang Pemotor Tewas

Unit Laka Polres Taput melakukan olah tkp kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang pengendara motor, Rabu (4/5/2023).suaratani.com-darwin nainggolah

SuaraTani.com – Taput| Kurang hati-hati saat mengemudikan sepeda motor nya,  salah seorang mahasiswa IAKN Tarutung, Jusuf Tampubolon  ( 21 ) warga Desa Pansur Batu Kecamatan Adian Koting Kabupaten Tapanuli Utara  tewas di tempat kejadian setelah tabrakan dengan Truk Mitsubishi Colt Diesel bernomor polisi BM 8407 FO yang dikemudikan oleh Viktor Siahaan (44 , warga Sibuntuon Parpea Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H melalui Kasi Humas Ipda B. Gultom, SH, membenarkan peristiwa tersebut.

Gultom menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi, Rabu, (3/5/2023)  di Jln Mayjen J. Samosir KM 02.03 tepat di Desa Hutauruk kecamatan Sipoholon Taput.

"Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun saat peristiwa tersebut, sepeda motor datang dari arah Tarutung menuju Sipoholon melaju dengan kecepatan tinggi," ujar Gultom.

Saat kejadian itu hujan deras dan posisi jalan menikung, karena kecepatan tinggi, sehingga sepeda motor yang dikendarai korban tidak terkontrol dan pengendara motor selip lalu jatuh ke badan jalan sebelah kanan searah tujuannya. 

"Saat korban terjatuh ke badan jalan sebelah kanan, mobil truk pun datang dari arah yang berlawanan berjalan di jalurnya sehingga tabrakan pun tidak terelakkan," lanjut Gultom.

Akibat tabrakan tersebut  korban mengalami luka dan keluar darah dari mulut dan hidung, patah pada tangan kiri, luka robek pada selangkangan paha serta meninggal dunia di tempat kejadian.

Selanjutnya unit Laka Polres Taput merujuk korban ke rumah sakit untuk dilakukan VER ( Visum Et Revertum ), dan melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan supir truk di kantor unit laka serta kedua kenderaan yang terlibat untuk kepentingan penyelidikan.

Sedangkan jenazah korban setelah selesai visum sudah diserahkan kepada pihak keluargannya. *(darwin nainggolan)