Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Masuk dalam Proyek Jalan Rp2,7 Triliun, Perbaikan Jalan di Paluta dan Palas Dimulai Bulan Ini

Jalan di Kabupaten Palas yang menjadi bagian proyek jalan Rp2,7 triliun mulai dikerjakan di bulan ini.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) atau dikenal sebagai proyek multi years Rp2,7 triliun terus dikebut untuk mengejar target yang direncanakan.

Khusus untuk wilayah Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Padanglawas (Palas) yang berada di bawah UPT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut Gunung Tua mulai start bulan Juni ini.

Plt Kadis PUPR Sumut, Marlindo Harahap,  menjelaskan action plan pelaksanaan pekerjaan dimaksud mudah-mudahan dapat dilaksanakan sesuai schedule yang sudah direncanakan.

Dijelaskan sesuai dengan action plan penyedia jasa Waskita - SMJ - Utama KSO, Asphalt Mixing Plant (AMP) yang berfungsi untuk memproduksi Beton Aspal atau Hotmix sedang proses pembangunan di Aek Godang Paluta.

“Sesuai dengan action plan yang ada dimaksud maka diharapkan pada pertengahan bulan Juni ini AMP tersebut sudah dapat beroperasi,” ujarnya Minggu (4/6/2023).

Untuk pekerjaan beton FC’ 20 sesuai dengan action plan penyedia jasa akan dikerjakan dengan durasi pelaksanaan 146 hari yaitu mulai 28 Juni hingga 21 November 2023.

Untuk pekerjaan aspal (AC - BC dan AC - WC) sesuai dengan action plan penyedia jasa akan dikerjakan dengan durasi pelaksanaan 77 hari yaitu mulai 14 Juni hingga 30 Agustus 2023. *(wulandari)