Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menparekraf: Pagu Indikatif 2024 akan Difokuskan Pada Peningkatan SDM Parekraf

Menparekraf Sandiaga Uno didampingi Wamenparekraf Angela Tanusudibyo  saat mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2023) lalu.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Jakarrta| Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyebutkan pagu indikatif tahun anggaran 2024 sebesar Rp3.419.987.309.000. 

Pagu indikatif ini mengalami kenaikan dibanding Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2023 yang berjumlah Rp3.381.345.168.000.

"Ada kenaikan sebesar 1,14%," kata Menparekraf Sandiaga.

Dengan kenaikan yang tidak terlalu signifikan tersebut kata Sandiaga, kementeriannya akan memanfaatkan pagu indikatif tahun anggaran 2024 ini dengan melakukan terobosan-terobosan dan inovasi yang maksimal untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kita perlu terobosan-terobosan dan inovasi agar SDM kita itu tidak terdegradasi, karena keunggulan pariwisata kita itu ada di SDM. Oleh karena itu saya pastikan di sini dengan anggaran yang penuh tantangan ini kami akan bekerja keras memastikan kualitas SDM kita bukan terdegradasi tapi justru mengalami peningkatan dan kita akan melakukannya melalui inovasi, adaptasi, dan kolaborasi," katanya. *(desi)