Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Periode 1-4 Juni 2023, Tiket KA Bandara Terjual 22 Ribu Lembar

Penumpang KA Bandara menaiki kereta yang akan diberangkatkan. Di libur panjang ini, pengelola KA Bandara mencatat penjualan tiket lebih dari 20 ribu lembar.suaratani.com--ist

SuaraTani.com – Medan|  PT Railink (KAI Bandara) mencatat penjualan tiket KA Bandara di masa libur panjang mengalaimi kenaikan dibandingkan masa normal. 

Direktur Utama PT Railink, Porwanto Handry, menyebiutkan di tanggal 1-4 Juni 2023, tiket KA Bandara Medan terjual sebanyak 4 ribu lembar. 

Sementara untuk KA Bandara Reguler Yogyakarta tiket  terjual sebanyak 15 ribu lembar, sementara untuk   YIA Xpress terjual 4 ribu tiket

“Sehingga jika kita totalkan, maka  keseluruhannya ada 22 ribu lembar tiket sudah ludes terjua,l” kata Porwanto dalam keterangan tertulis, Jumat (2/6/2023)..

Disebutkan Porwanto, libur panjang minggu ini membuat masyarakat ingin menggunakan Kereta Bandara untuk akses ke bandara dan menuju pusat kota khususnya di Yogyakarta dan Medan. 

Sehingga suasana ruang tunggu yang ramai memberikan suasana berbeda pada suasana ruang tunggu di stasiun Tugu & YIA Yogyakarta serta suasana stasiun Kualanamu & Medan.

Terlihat pada akses gate in  stasiun Tugu Yogyakarta yang sangat penuh tersebut dikarenakan antrian penumpang  yang terjadi dikarenakan berdasarkan sistem pada gate in itu baru akan terbuka saat 30 menit sebelum keberangkatan kereta, 

“Hal ini terjadi saat arus mudik yang lalu kemudian dibuat kebijakan baru untuk sistem gate in dibuka secara manual dengan tujuan antrian penumpang tidak mengular sehingga ruang tunggu tetap terisi untuk penumpang yang akan berangkat dengan jadwal 30 menit sebelum keberangkatan” tambahnya

KAI Bandara juga mengimbau kepada calon penumpang untuk terus memperhatikan rencana perjalanannya. 

Salah satunya dengan memesan tiket dari jauh hari H-7 sebelum keberangkatan melalui berbagai kanal pembelian yang tersedia, yakni aplikasi KA Bandara dan KAI Access, serta laman web www.railink.co.id. *(ika)