Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Potensi Wisata Indonesia Peluang Bagi Produsen Alat Olahraga Ekstrem

Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga saat berbicara di acara Peresmian Pameran Deep and Extreme Indonesia (DXI) Tahun 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (1/6/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Jakarta| Indonesia  memiliki  potensi pengembangan wisata  dan produk  hasil  laut yang sangat  besar.

Beriringan  dengan  hal  tersebut,  diharapkan produk  peralatan selam  dan olahraga ekstrem asal Indonesia  akan semakin diminati oleh banyak negara di dunia.

Hal tersebut disampaikan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga saat membuka gelaran Deep and Extreme Indonesia (DXI) 2023 yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (1/6/2023).

“Besarnya potensi laut Indonesia menjadikan Indonesia salah satu tujuan wisata dan panggung olahraga ekstrem dunia. Bahkan, sebelum pandemi, Indonesia pernah  menjadi  negara favorit tujuan olahraga  selancar.  Kementerian  Perdagangan mendorong para pelaku usaha produk peralatan olahraga selam dan ekstrem untuk memanfaatkan peluang tersebut,” lanjut Wamendag.

Menurut Wamendag, penyelenggaraan berbagai kegiatan pameran seperti DXI sangat bermanfaat. Terutama  untuk para pecinta  olahraga ekstrem  dan  olahraga  air untuk mendapatkan  kebutuhan perlengkapan olahraga berkualitas dengan mudah.

“Kementerian Perdagangan akan terus mendukung kegiatan seperti ini sebagai salah satu bentuk promosi dan sarana  pendukung  produk-produk  dalam  negeri  untuk  berkembang  serta  naik  kelas. Sehingga, mampu bersaing dengan produk luar negeri  dan semakin diterima di pasar internasional,” pungkas Wamendag. *(jasmin)