Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Audisi MMBI 2024 Dibuka, Simak Syaratnya

Regional Director MMBI Sumut, Miss Barbie Cia memotong tumpeng tanda dibukanya audisi kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia tahun 2024 dibuka.suaratani.com-junita sianturi

SuaraTani.com – Medan| Pendaftaran audisi kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) tahun 2024 akan mulai dibuka pada 26 November 2023 mendatang dan babak grand final dilakukan pada 28 Januari 2024.

Audisi yang digelar Yayasan Mega Bintang ini memberikan kesempatan bagi para perempuan di Sumatera Utara (Sumut) untuk ikut berkompetisi.

"Audisi ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut apapun selama mengikuti Miss Mega Bintang ini alias gratis," kata Regional Director MMBI Sumut 2024, Miss Barbie Cia dalam konferensi pers yang berlangsung di The Great Swasana Restaurant & Lounge, Senin (20/11/2023) malam.

Turut hadir Creative Head Yayasan Dunia Mega Bintang, Dardo Siregar dan Miss Face of Humanity 2022 Nadia Tjoa.

Menurut Miss Barbie, peserta yang ingin mengikuti audisi ini dapat dilakukan melalui Instagram dengan akun @mmbi.sumut atau datang langsung ke Sanggar Barbie Cia Production di Medan Tembung.

Adapun persyaratan yang ditetapkan adalah berstatus perempuan sejak lahir, Warga Negara Indonesia (WNI), belum pernah menikah, belum pernah melahirkan.

Kemudian, umur 18-27 tahun, tinggi minimal 168 cm, memiliki akhlak yang baik, tidak pernah melakukan tindak kriminal dan asusila.

Selanjutnya, tidak pernah ikut serta/berpartisipasi dalam suatu acara ataupun publikasi yang mengandung unsur kriminal, tidak pernah terlibat dalam prostitusi dalam bentuk apapun.

Selain itu, menandatangani pernyataan kesediaan untuk mengikuti segala rangkaian acara kontes kecantikan tanpa adanya paksaan atau keberatan. 

Dan, hal itu ditandatangani oleh kontestan (apabila cukup umur) atau orang tua/wali (apabila di bawah umur).

"Peserta berkomitmen untuk bertanding di kontes nasional Miss Mega Bintang Indonesia apabila menang, tidak terikat kontrak apapun. Dan, disetujui oleh orang tua atau wali," jelasnya.

Berdayakan Wanita Indonesia

Founder dari Barbie Cia Production ini menargetkan 200 orang yang mendaftar untuk mengikuti audisi tersebut. 

Dari jumlah itu akan diseleksi untuk mendapatkan seorang Miss Mega Bintang Sumatera Utara yang benar-benar terbaik.

Wanita yang juga berprofesi sebagai pengusaha konstruksi dan alat berat ini mengatakan, MMBI ini merupakan kontes kecantikan yang pertama kali digelar pada 2023.

"Kegiatan ini diinisiasi oleh desainer terkenal Ivan Gunawan. Para pemenang Miss Mega Bintang ini mendapat kesempatan untuk mengikuti kontes kecantikan tingkat internasional," terangnya.

Sementara Creative Head Yayasan Dunia Mega Bintang, Dardo Siregar, mengatakan, misi kontes kecantikan MMBI ini adalah memberdayakan wanita Indonesia. Untuk lebih banyak lagi berkarir dibidang kecantikan, fashion, dan sosial.

Sehingga mereka menjadi wanita yang lebih gesit, lebih kompeten dan membawa nama Indonesia ke kancah internasional.

Miss Face of Humanity 2022, Nadia Tjoa, menambahkan, kriteria yang harus dimiliki untuk peserta yang ikut audisi MMBI Sumut 2024 ini tidak hanya mengandalkan kecantikan sisi luar saja.

"Tetapi lebih penting lagi buat saya adalah orangnya siap kerja, tinggi, hatinya juga harus cantik. Siap membanggakan negara. Siap berjuang untuk negara. Dan kalau mereka nanti terpilih oleh Miss Barbie, mereka harus siap membanggakan Sumatera Utara. Itu penting buat saya," tegasnya. * (junita sianturi)