Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Taput Gelar Penanaman Berjuta Pohon di Rumah Doa Simenarium Sipoholon

Polres Taput menanam pohon di Komplek Rumah Doa Seminarium, di Desa Simanungkalit,  Kecamatan Sipoholon, Rabu (15/11/2023). Penanaman pohon ini merupakan bagian dari gerakan penanaman berjuta pohon yang digagas Kapolri.suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Polres Tapanuli Utara (Taput) bersama Polsek Sipoholon dan mewakili gereja HKBP,  menggelar gerakan penanaman berjuta pohon di Komplek Rumah Doa Seminarium, di Desa Simanungkalit,  Kecamatan Sipoholon, Rabu (15/11/2023). 

Giat penanaman pohon ini dipimpin Waka Polres Kompol Joni Sitompul,  diikuti seluruh PJU Polres, personel Polres,  Polsek Sipoholon, Kepala Desa Simanungkalit dan mewakili gereja HKBP Pdt S. Purba.

Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi, melalui Kasi Humas Ipda B. Gultom, mengatakan, gerakan penanaman berjuta pohon ini secara serentak dilakukan di masing-masing Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

"Hal ini untuk mendukung program  Kapolri yang berlangsung hari ini secara serentak. Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk memberikan penghijauan, mencegah terjadinya erosi serta memperkuat ketahanan pangan yang semuanya bertujuan kepentingan masyarakat," ujar Gultom.

Beberapa jenis pohon yang ditanam antara lain pohon durian, manggis, mangga dan pohon mahoni. Semua jenis pohon ini bermamfaat betul bagi kenpentingan masyarakat di tahun yang akan datang.

Sedangkan bibit pohon itu Polres sendiri yang menyediakan dan ditanam di lahan masyarakat. Program ini bukan hanya menanam saja. 

Nantinya akan dipantau perkembangannya. Pemupukan pun akan dilaksanakan rutine sesuai dengan waktu yang dibutuhkan oleh tanaman itu sendiri. 

"Kiranya ini bisa berguna bagi kepentingan masyarakat di masa-masa mendatang," terangnya."(darwin nainggolan)