Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Musibah Longsor Kembali Terjadi di Taput, 1 Unit Mobil Tertimpa Tanah

Petugas kepolisian dari Polres Taput membantu mengevakuasi 1 unit mobil yang tertimpa material tanah yang longsor  di Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Taput, Rabu (27/12/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Musibah tanah longsor disertai batu dan pohon tumbang menutup jalan lintas Sumatera tepat di Desa Pancur Napitu, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput.

Dalam peristwa yang terjadi pada Rabu (27/12/2023) pagi itu, 1 unit mobil Honda Brio yang sedang melintas menuju arah Sipirok Kabupaten Tapsel tertimpa tanah .

Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak,saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Ipda B. Gultom membenarkan kejadian tersebut.

Gultom menjelaskan, saat kejadian cuaca cerah namun 1 hari sebelumnya hujan. 

Entah kenapa, tiba-tiba tanah longsor bercampur bebatuan dan pohon tumbang menutup badan jalan sepanjang 10 meter.

“Kebetulan longsor yang terjadi dekat dengan Pos Pelayanan sehingga petugas kepolisian dari Polres Taput cepat meluncur ke TKP dan dengan cepat bisa menyelamatkan penumpang mobil yang tertimpa tanah,” ujar Gultom.

Akibat dari longsor tersebut arus lalu lintas putus total dan saat ini 2 unit alat berat sedang bekerja untuk membuang tanah dan longsor tersebut.

Dan petugas kepolisian pun sedang berjaga-jaga di lokasi untuk mengalihkan arus sementara untuk kenderaan yang mau melintas. *(darwin nainggolan)