Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

1 Unit Rumah Permanen Hangus Terbakar di Siborongborong

Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang menghanguskan 1 unit rumah milik Marihot Tampubolon yang berada di Dusun Paranjoan, Desa Lumban Tonga-Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput, Senin (29/1/2024) malam.suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Taput| 1 unit rumah permanen di Dusun Paranjoan, Desa Lumban Tonga-Tonga, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Taput, ludes terbakar, Senin (29/1/2024) sekira pukul 22.00 wib.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Humas Polres Taput, Aiptu W. Baringbing, Selasa (30/1/2024).

Hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi yang dihimpun saat kejadian, api pertama muncul dari steker  ke  pemasak nasi.

Pemilik rumah, Marihot Tampubolon,  saat diinterogasi petugas kepolisian di TKP, mengatakan, awal terjadinya kebakaran tersebut, mereka berada di ruang tengah, istrinya Betty Nababan pergi kedapur.

Saat di dapur, istrinya melihat ada percikan api keluar dari steker  dan terkejut melihat api sudah membakar dinding dapur.

Lalu dirinya langsung berteriak minta tolong keluar dari rumah beserta seluruh keluarganya.

Berselang 15 menit kemudian api semakin membesar dan tetangga pun berdatangan untuk berusaha memadamkan dengan menyirami pakai air seadanya.

Semuanya sia-sia dan api semakin membesar hingga ke seluruh rumah.

Sekitar 40 menit kemudian 2 unit mobil damkar pun tiba di lokasi untuk pemadaman.

"Dan pada pukul 23. 40 api baru bisa padamkan namun seluruh bagian rumah beserta isinya sudah hangus terbakar," ujar Baring ingin.

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian material di perkirakan sekitar Rp200.000.000.

Polisi sudah melakukan olah TKP sebagai bahan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut secara pasti. *(darwin nainggolan)