Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Truk Kontra Sepeda Motor di Taput, 1 Orang Meninggal Dunia

Polisi mengamankan jasad pengendara motor yang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi Kamis (18/1/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Pengemudi truk diduga hilang kendali saat melaju dari Sipahutar menuju Siborongborong, mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan menabrak pengendara sepeda motor.

Kecelakaan yang menewaskan 1 orang tersebut terjadi di Jalan Umum KM 13–14 Siborongborong - Sipahutar, tepatnya di Desa Hutabulu Kecamatan Siborongborong Taput, Kamis (18/1/2024 ).

Mobil Truk bernomor polisi BK 9929 EQ itu dikemudikan Hotben Hutauruk (53) warga Desa Huta Raja, Kecamatan Sipoholon, Taput.

Sedangkan sepeda motor  tanpa nomor polisi  dikendarai Turut Marhalim Pasaribu (42), warga Dusun Buit Nangge, Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborongborong, Taput.

Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak,  melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut.

Dari hasil olah tempat kejadian (TKP) perkara dan keterangan saksi, bahwa kronologis kecelakaan tersebut terjadi dimana mobil truk melaju dari arah Sipahutar menuju Siborongborong. Sedangkan pengendara motor melaju dari arah sebaliknya. 

Tepat di tempat kejadian, posisi kondisi jalan menikung dan licin tiba-tiba, lalu pengemudi truk hilang kendali dan berpindah jalur ke sebelah kanan sehingga menabrak pemotor yang datang dari depanya.

“Akibat kecelakaan tersebut pemotor mengalami luka robek pada kepala, luka robek pada dagu, luka robek pada lutut kanan dan meninggal dunia di TKP,” ujar Baringbing.

Pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mengamankan supir truk serta kedua kenderaan yang terlibat kecelakaan. *(darwin nainggolan)