Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan BBM Aman di Masa Pemilu

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagut, August Susanto Satria, saat diwawancarai, Selasa (13/2/2024).suaratani.com-ika

SuaraTani.com – Medan| PT Pertamina Patra Niaga Sumatera bagian Utara (Sumbagut) memastikan ketersediaan BBM di wilayah operasional masih mencukupi hingga 10 hari kedepan. 

Stok BBM ini menurut Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Sumbagut, August Susanto Satria, masih akan terus ditambah, mengingat kapal tanker yang membawa BBM masih akan bersandar.

“Jadi tidak perlu khawatir, kebutuhan BBM tetap terpenuhi,” ujar Satria di Medan, Selasa (13/2/2024).

Lebih jauh dikatakan Satria, sejak masa kampanye pemilihan umum (Pemilu) 2024 berjalan, pihaknya sudah membentuk Satgas Pemilu yang bertugas sejak 5 Februari hingga 18 Februari 2024 mendatang.

“Dan tentunya kami sudah berkoordinasi dengan pihak TNI/Polri untuk mengantisipasi keamanan terutama di masa pencoblosan, meski tentunya kita berharap Pemilu kali ini juga berjalan lancar dan aman,” katanya. 

Satria menambahkan, dari hasil koordinasi itu, pihaknya juga sudah menyiapkan skenario terburuk dalam pengiriman BBM.

“Belajar dari beberapa kasus kerusuhan, kita sudah menyiapkan alternatif melibatkan personel TNI/Polri dalam pengiriman BBM, agar bisa tiba di titik pengantaran,” tambahnya.

Lebih jauh Satria menjelaskan sejak dibentuk, Satgas Pemilu belum menemukan adanya kendala dalam penyaluran BBM, terutama di daerah  yang menjadi lokasi kampanye akbar atau pun yang didatangi para tokoh-tokoh politik.

“Dan hingga hari ini kita belum ada menerima laporan kalo ada  kekurangan pasokan BBM,” tegasnya.

Diketahui, masyarakat Indonesia akan memberikan hak suara untuk memilih Presiden, anggota legislatif  DPRD kota, DPRD provinsi hingga DPR RI dan juga DPD RI secara serentak. *(ika)