Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Nikson Nababan Tinjau Pembukaan Akses Jalan antar Desa dan Kecamatan

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, bersama rombongan saat meninjau langsung rencana pembukaan akses interkoneksi jalan desa di Rura Julu Toruan, Sipoholon ( Jumat 1/3/2024).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Taput| Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, didampingi Kepala Dinas PUTR, Dalan Simanjuntak yang diwakili Kepala Bidang Peralatan, Linggom Simorangkir, meninjau langsung rencana pembukaan akses interkoneksi jalan desa di Rura Julu Toruan, Sipoholon ( Jumat 1/3/2024).

Turut ikut dalam peninjauan itu Kepala Dinas Perkim, Budiman Gultom, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bonggas Pasaribu, Camat Sipoholon, Ronald Situmorang, Kabag Prokopim David Nainggolan, Kapus Situmeang Habincaran, dr. David Simanjuntak.

Juga ikut mendampingi Kepala Desa Rura Julu Toruan Marsinta Uli Nababan, Kepala Desa Rura Julu Dolok Kristopel Simanungkalit beserta rombongan.

Sebagai salah satu program kerja yang diprioritaskan, pembangunan infrastruktur jalan desa antar kecamatan menjadi perhatian Bupati Nikson Nababan.

Seperti halnya pembangunan pembukaan akses Jalan Aek Bontar Desa Rura Julu Toruan Kecamatan Sipoholon menuju Desa Siantar Naipospos Kecamatan Adiankoting saat ini sedang ditinjau untuk dilaksanakan dalam jangka dekat ini sepanjang 10 Kilometer.

Dalam tinjauannya Bupati Nikson mengecek sejauh mana proses yang akan dilaksanakan.

“Saya harap dalam proses pembangunan harus dilakukan dengan teliti dan sesuai prosedur, agar pembangunan jalan ini dapat cepat terselesaikan sehingga nantinya masyarakat dapat menggunakannya,” ucap Bupati Nikson Nababan.

Bupati Nikson Nababan juga menyampaikan agar pembukaan jalan ini segera selesai secepatnya, program bedah rumah di Desa Rura Julu Dolok dan Rura Julu Toruan  dan program infrastruktur sosial ekonomi wilayah.

Bupati Nikson juga memberikan masukan dan arahan kepada Kepala Dinas PUTR dan pejabat teknis PUTR. 

Serta menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara memprogramkan Jalan Aek Bontar menuju Desa Siantar Naipospos nantinya dapat dilalui dengan nyaman dan tidak ada lagi genangan air atau lumpur.

Sehingga masyarakat pengguna jalan aman dan nyaman dalam bertransportasi baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Mohon doa dan dukungan dari semuanya, khususnya masyarakat Desa Rura Julu Toruan dan Masyarakat Rura Julu Dolok. Agar pekerjaan jalan ini dapat berjalan dengan lancar, dan pembangunan Visio penghubung jalan antar Desa Rura Julu Dolok ke Rura Julu Toruan dapat juga terealisasi dengan lancar begitu juga dengan bedah rumah, semua itu akan direalisasikan sebelum masa jabatan saya berakhir bulan April ini,” pungkas Bupati Nikson.

Dalam kesempatan tersebut, salah seorang tokoh masyarakat, Jihor Simanungkalit,  menyampaikan ucapan terima kasih  kepada Bupati Nikson Nababan telah memberikan perhatian yang lebih ke desa mereka.

“Mulai dari adanya jaringan listrik dan pembukaan akses jalan. Semoga Bapak Bupati Nikson Nababan diberikan kesehatan," ujar Jihor Simanungkalit. *(darwin nainggolan)