Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Faisal Hasrimy Berharap Langkat dapat DAK untuk Kembangkan Pariwisata

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyerahkan dokumen terkait pariwisata di Kabupaten Langkat kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). suaratani-ist

SuaraTani.com - Bandung| Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Direktorat Pengembangan Destinasi. Rakornis digelar di Hotel Holiday Inn Bandung, Rabu (6/3/2024).

Pada rapat tersebut, Pj Bupati Langkat menyerahkan dokumen terkait pariwisata di Kabupaten Langkat kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Dokumen tersebut berisikan Ripparda, luas lahan dan lokasi, master plan dan struktur organisasi. 

Faisal berharap Pemkab Langkat bisa mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dari Kemenparekraf melalui Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur. 

"Semoga bisa kita bawa pulang DAK Fisik dan akan kita kembangkan wisata di Kabupaten Langkat," katanya berharap. 

Menparekraf Sandiaga Uno, lewat zoom meeting  mengajak seluruh pelaku wisata dan pemangku kepentingan memajukan wisata di daerah masing masing.

"Tampung aspirasi dan hambatan di destinasi wisata masing masing daerah, sehingga nantinya destinasi di daerah kita bisa maju dan bersaing," ucapnya.

Deputi bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata, Heriyanto, mengatakan  tahun 2024  merupakan momentum terbaik untuk mengembangkan wisata. Karena  merupakan  tahun terakhir masa kerja kabinet. 

Karena itu ia berharap kesempatan ini dipergunakan sebaik baiknya. 

"Kami membuka diri terhadap isu strategis yang kami harap disampaikan yang akan kami kawal, dampingi dan memberikan penguatan," katanya. * (junita sianturi)