Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Indonesia Harus Jadi Pelopor Perlindungan Anak dan Perempuan di Palestina

Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fathan Subchi Badawi. suaratani-ist

SuaraTani.com - Pntai Gading| Krisis kemanusiaan di Palestina yang belum menemui titik terang, masih menjadi sorotan utama negara-negara di seluruh dunia. Tak terkecuali Indonesia. 

Berbagai upaya diplomasi terus ditempuh melalui forum-forum internasional. Salah satunya Konferensi ke-18 Parlemen OKI atau Parliamentary Union of OIC Countries (PUIC).

Anggota Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fathan Subchi Badawi mengatakan, perlu ada langkah nyata dalam memberikan perlindungan hak hidup. Baik untuk anak-anak dan perempuan di Palestina. 

Hak hidup, lanjut Fathan, dapat diimplementasikan terkait dengan pemenuhan hak atas air bersih hingga pendidikan.

“Kita mendesak kepada Negara Islam yang lain untuk terus mendesak Israel untuk dimasukkan dalam kejahatan internasional. Juga kita meminta Indonesia sebagai pelopornya agar hak-hak perempuan dan anak di Palestina terpenuhi secara baik, kesehatannya, air bersihnya, dan pendidikannya,”ujarnya.

Hal itu disampaikakn Fathan di Abidjan, Pantai Gading, Selasa (5/3/2024) di forum rapat komisi Hak Asasi Manusia (HAM) dan perempuan.

Ia menambahkan, melalui forum diplomasi antarparlemen, diharapkan dapat melahirkan resolusi yang mendesak untuk dihentikannya kejahatan perang di Palestina. Serta mendukung perdamaian dunia pada lingkup yang lebih luas.

“Resolusi-resolusi  yang kita hasilkan nanti bisa menghasillkan kontribusi bagi perbaikan nasib mereka. Terutama anak-anak dan wanita yang selama ini mengalami diskriminasi dan situasi yang tidak menguntungkan di dalam negara yang dijajah Israel,” tutupnya. *(putri)