Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Komisi III Setujui Rekomendasi Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes

Komisi III DPR RI telah menyetujui Permohonan Pertimbangan Pemberian Kewarganegaraan RI (naturalisasi) bagi tiga warga negara asing (WNA). suaratani-ist

SuaraTani .com - Jakarta| Komisi III DPR RI telah menyetujui Permohonan Pertimbangan Pemberian Kewarganegaraan RI (naturalisasi) bagi tiga warga negara asing (WNA).

Yakni, atas nama Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, Sau Maarten Vincent Paes. 

Kesepakatan ini disetujui oleh semua fraksi yang ada di Komisi III DPR RI pada Rapat Kerja dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Raker tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Habiburokhman, Kamis (7/3/2024) di Gedung Senayan, Jakarta. 

Dan, seluruh peserta rapat menyetujui permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Indonesia bagi tiga WNA tersebut.

Untuk selanjutnya diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Dalam rapat tersebut diungkapkan, Tim Nasional membutuhkan posisi pemain penjaga gawang, sayap, gelandang tengah/penyerang.

Dan, ini berdasarkan permohonan Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia perihal permintaan naturalisasi pemain. Yang bernama Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, dan Sau Maarten Vincent Paes  

Pemain Ragnar Anthonio Maria Oratmangoen merupakan pemain yang serba bisa dalam opsi menyerang dengan posisi sebagai pemain sayap sebagai pilihan utama, 

Ia agresif dengan gaya bermain menyerang vertikal yang kerap mematahkan lini pertahanan lawan dan menciptakan peluang mencetak gol bagi rekan satu timnya dan juga dirinya sendiri.  

Dia juga paling menonjol saat bermain sebagai pemain sayap, gelandang tengah atau penyerang di Eredivisie yang akan memberi tim nasional lebih banyak pilihan saat dibutuhkan.

Pemain Thom Jane Marinus Haye merupakan pemain berposisi gelandang tengah. Saat ini la bermain di SC Heerenveen dan menjadi kapten di klub tersebut. 

Dia memiliki ketenangan mampu mengatur tempo permainan dan mampu menciptakan peluang dengan umpan jarak jauh yang akurat.

Pemain Maarten Vincent Paes merupakan pemain berposisi penjaga gawang dan bermain di FC Dallas. Memiliki pengalaman sepak bola internasional sebagai pemain muda, mewakili tim muda Belanda dari level U-19 hingga U-21.

Ia dikenal sebagai penjaga gawang yang pandai menjaga dan mendistribusikan dengan kakinya. Karena sepak bola modern mengharuskan penjaga gawang menjadi baik dan nyaman dengan tangan dan kaki.

Ia menunjukkan tingkat penjaga gawang yang hebat sejak ia bergabung dengan tim Major League Soccer, FC Dalas, * (putri)