Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Menkeu Buka Pameran Dhawa Festival Pesona 2024

Menkeu Sri Mulyani Indrawati resmi membuka pameran Dhawa Festival (Dhawafest) Pesona 2024. suaratani-int

SuaraTani.com - Jakarta| Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati resmi membuka pameran Dhawa Festival (Dhawafest) Pesona 2024.

Pmeran ini diselenggarakan selama tiga hari yaitu 5-7 Maret 2024 di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta.

Dhawafest Pesona merupakan salah satu wujud kepedulian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenkeu dalam mendukung program pemerintah.

Yaitu membangkitkan kembali para pelaku usaha khususnya UMKM, serta bersinergi untuk kemajuan UMKM semakin berkualitas. 

Dalam hal ini, Dhawafest Pesona menghadirkan beragam hasil karya kreasi unggulan para pengrajin dan perancang yang mengangkat kearifan lokal Indonesia. Dalam fashion, handicraft, kuliner, dan masih banyak lagi. 

“Ini menunjukkan sebuah konsistensi dan juga ketekunan dari seluruh pengurus dan para anggota Dharmawanita. Juga menunjukkan komitmen untuk membagi kesempatan dan kebahagiaan dengan berbagai pihak,” ungkap Menkeu, Sri Mulyani dalam sambutannya.

Menkeu mengatakan, kegiatan yang bertemakan “UMKM Maju, Ekonomi Semakin Tangguh" kegiatan ini juga merupakan ajang yang ditunggu-tunggu banyak UMKM. Untuk meningkatkan penjualannya terutama menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.  

Dikatakannya, Dhawafest Pesona 2024 ini tidak hanya memberikan hiburan bagi para pegawai di lingkungan Kemenkeu. 

Tapi juga menjadi suatu kesempatan yang berharga bagi para UMKM di dalam membantu melakukan penjualan.

"Saya berharap akan mendapatkan omset yang meningkat. Juga yang sangat penting produk-produk yang ditampilkan adalah produk lokal. Sehingga akan memberikan dampak terhadap perekonomian kita,” ungkapnya. 

Sri Mulyani juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh komponen yang turut memeriahkan serta mendukung keberhasilan berlangsungnya Dhawafest Pesona 2024. 

Ia berharap, hal ini dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh jajaran di Kementerian Keuangan, UMKM, dan stakeholder.  

“Semoga Dhawafest Pesona 2024 memberikan kebaikan kepada seluruh peserta yang memberikan banyak sekali display. Juga kepada mereka yang akan membeli dan membuat produk-produk UMKM bisa makin meningkat," jelasnya. * (putri)