Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes Perkuat Timnas Indonesia

Raker Kemenpora dengan Komisi III di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Gd. Nusantara Il Paripurna, Jakarta, Kamis (7/3/2024). suaratani-ist

SuaraTani.com - Jakarta| Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mendukung Komisi III DPR RI memberikan persetujuan permohonan pertimbangan naturalisasi tiga pesepak bola.

Atas nama Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes. Kemenpora berharap ketiga calon WNI itu mampu perkuat timnas Indonesia pada sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Round 2, Round 3 dan berpotensi ke FIFA World Cup 2026. 

"Kajian proyeksi-pemberdayaan atlet dimaksud untuk jangka panjang (di atas 5 tahun). Yaitu untuk target ranking 100 besar FIFA (10 besar Asia)-FIFA Matchday," kata Menpora Ad Interim, Nezar Patria.

Hal itu dikatakannya saat raker bersama Komisi III di Ruang Rapat Komisi III DPR RI, Gd. Nusantara Il Paripurna, Jakarta, Kamis (7/3/2024). 

Nezar berharap keputusan naturalisasi ini akan membawa kebaikan untuk bangsa Indonesia, terutama untuk memperbaiki kualitas persepak bolaan nasional. 

"Tentu saja dengan adanya naturalisasi ini dapat memberikan inspirasi bagi pemain-pemain kita. Sekaligus ada transfer ketrampilan dan sebagainya sehingga di masa depan kita akan memiliki timnas dari tanah air sendiri," pungkasnya.

Dalam raker itu, Anggota Komisi III DPR RI Supriansyah mengatakan, pihaknya sangat menyetujui dan memberikan dukungan penuh kepada pemerintah. Terutama dalam rangka perekrutan naturalisasi ini karena telah melalui tahapan yang sangat cermat.

Pimpinan Raker yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman, memberikan persetujuannya atas naturalisasi dari pesepakbola asal Belanda Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes.

Hadir dalam raker ini, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, Staf Ahli Bidang Hukum Samsudin.

Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra.

Tenaga Ahli Bidang Potensi Pemuda dan Dispora Hamdan Hamedan. Nampak pula Sekjen PSSI Yunus Nusi, Coach Indra Sjafrie serta Ditjen AHU Kemenkumham Cahyo Rahadian Muhzar. * (jasmin)