Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pj Gubernur Sumut Buka Puasa Bersama Forkopimda dan ASN

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin berbuka puasa pada Ramadan 1445 H bersama para unsur Forkopimda di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman 41, Medan, Senin (18/3/2024). suaratani - ist

SuaraTani.com - Medan| Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersama Forkopimda berbuka puasa bersama dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemprov Sumut.

Buka puasa bersama digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan, Senin (18/3/2024).

Hadir di antaranya tokoh masyarakat Sumut yang juga mantan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Sultan Deli Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam.

Hadir juga Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, FKUB Sumut, Veteran, Calon Haji KBIH Pemprov Sumut, Pembimbing ibadah haji, pimpinan OPD, dan seluruh ASN di jajaran Pemprov Sumut.

Pj Gubernur Hassanudin menyampaikan, implementasi rasa syukur tersebut adalah dengan doa-doa agar dipertemukan kembali pada bulan Ramadan. 

Untuk itu, Hassanudin mengajak seluruhnya, terus memperbanyak ibadah di bulan Ramadan, baik ibadah wajib dan sunnah.

"Sehingga pada saatnya nanti kita menjadi pemenang, karena ketakwaan kita kepada Allah SWT," ujarnya.

Hassanudin berharap melalui momen berbuka puasa seperti ini, dapat membangun lebih erat kebersamaan. Sehingga tercipta ide-ide yang lebih bagus, yang dapat dijadikan sebagai kekuatan energi untuk menjalankan ibadah wajib dan sunnah, yang diridhai Allah SWT.

Hassanudin juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan terciptanya Sumut yang kondusif pada Pemilu beberapa waktu lalu. Pelaksanaan Pemilu di Sumut, berjalan  lancar dan aman.

"Ini merupakan peran dan kerja keras semua pihak, Forkopimda, tokoh masyarakat, pemuda, dan segenap lapisan masyarakat. Saya sangat berharap kekompakan terjalin dengan baik di seluruh elemen masyarakat," ujar Hassanudin.

Disampaikan juga, akan ada kegiatan besar di Sumut nantinya, yakni PON ke-21. Provinsi Sumut bersama Aceh menjadi tuan rumah pada pelaksanaan kompetisi olahraga nasional tersebut.

"Saya berharap dukungan dan peran serta dari seluruh masyarakat Sumut, demi kelancaran pelaksanaan PON. Tentunya keberhasilan Pilkada juga diharapkan berjalan lancar seperti pelaksanaan Pilpres, Pileg beberapa waktu lalu," katanya

Acara buka puasa bersama diisi tausiyah oleh Ustaz Yusuf. Dalam ceramahnya, ia berpesan kepada umat muslim untuk menjaga ukhuwah islamiah, menghindari dari hal-hal yang membatalkan puasa. *