Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pasangan Balon Bupati dan Wabup Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat Resmi Mendaftar

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Taput menerima pendaftaran pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2024-2029, Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat. foto: darwin nainggolan

SuaraTani.com - Taput| Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menerima pendaftaran pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) periode 2024 -2029, Satika Simamora dan Sarlandy Hutabarat.

Pasangan Balon tersebut diterima Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput, Sabungan Parapat di Kantor DPC PDI Perjuangan Taput. Jumat (19/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput didampingi Panitia Pendaftaran Sotarduga Panggabean, Hengky Tobing, Alfredo Sihombing. Kemudian, Rudi Zainal Sihombing, Guring Situmeang, Henry Harianja, dan Frangki Tarihoran. 

Pendaftaran ditandai dengan acara penandatanganan pengambilan formulir dengan nomor surat, 01/form/DPC-TAPUT/IV/2024.

Usai penyerahan formulir, Satika Simamora yang merupakan istri dari Bupati Taput, Nikson Nababan menjelaskan, sebagai kader partai dirinya harus siap apabila ditugaskan.

"Yang pasti pendaftaran ini untuk kebaikan semua orang. Sebagai kader saya harus siap dan masih butuh bimbingan dari Tuhan," jelasnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, selama 10 tahun aktif menjabat sebagai Ketua TP PKK Taput, ia sudah mengetahui dan memahami apa yang terbaik dan apa yang akan dikerjakan kedepannya. 

"Kalau diizinkan Tuhan, saya akan melaksanakan yang terbaik untuk masyarakat Tapanuli Utara," ujar Satika.

Terpisah, Balon Wakil Bupati Sarlandy mengatakan, dirinya siap maju untuk melanjutkan dan merampungkan program Bupati Nikson Nababan yang sudah dikerjakan selama 10 tahun ini.

"Sebagai wakil bupati incumbent, kita akan melanjutkan apa yang telah dikerjakan Pak Bupati Nikson Nababan selama 10 tahun ini. Kita juga akan  membangun link government. Selaku kader partai kita serahkan kepada partai, karena penugasan ini, tergantung dari partai, atau Pusat," kata Sarlandy.

Sebelumnya, ketua panitia penjaringan Sotarduga Panggabean dalam acara pendaftaran menjelaskan,  DPC menjalankan tiga tahapan. Yakni, penjaringan, penyaringan dan penetapan.

"Namun DPC hanya sebatas menjaring balon, dan menyaring, namun yang menetapkannya adalah DPP," ujar Sarlandy. * (darwin nainggolan)