Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Petrokimia Gresik Ciptakan Generasi Unggul dan Berani Bermimpi Lewat "PG Inspiration Day"

Insan Petrokimia Gresik pada drama teatrikal yang digelar di Icon Mall, Gresik. foto: ist

SuaraTani.com - Gresik| Petrokimia Gresik mendorong generasi penerus bangsa usia Sekolah Dasar  (SD) untuk berani bermimpi demi terciptanya SDM unggul di Kabupaten Gresik, melalui "PG Inspiration Day".  

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo, menyampaikan, pendidikan bukan    hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, sekolah dan para guru.   

Pendidikan adalah gerakan mencerdaskan bangsa dan harus dilakukan oleh semua pihak, termasuk Petrokimia Gresik.

Program PG Inspiration Day ini adalah salah satu bentuk kepedulian perusahaan untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di Gresik. Sehingga sejak dini mereka berani bermimpi dan berupaya untuk menggapainya.

"Kami percaya, setiap mimpi adalah langkah awal menuju kesuksesan. Kami berharap anak-anak yang mengikuti kegiatan ini bisa terus belajar dan berinovasi. Kami memotivasi mereka agar tidak pernah  takut untuk bermimpi besar. Karena mimpi-mimpi itulah yang akan membawa mereka menuju masa  depan yang cemerlang," jelas Dwi Satriyo, dalam keterangan tertulisnya diterima, Selasa (21/5/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Petrokimia Gresik Ari Primantara menjelaskan, PG Inspiration Day merupakan bagian dari program "Petrokimia Gresik Mengajar" yang telah dijalankan tiap tahun di beberapa sekolah di Gresik.   

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari rangkaian HUT Ke-52 Petrokimia Gresik.PG Inspiration Day tahun ini yang bertema “Sehari Berbagi Mimpi, Selamanya Menginspirasi".

Ari menambahkan, pada saat kick off yang dilakukan belum lama ini di Icon Mall, ditampilkan dalam bentuk drama teatrikal.

Drama tersebut diperankan oleh relawan Insan Petrokimia Gresik dengan memerankan profesi atau bidang masing-masing. 

Kegiatan ini sekaligus menjadi momen bagi Insan Petrokimia Gresik memperingati Hari Buruh Nasional.

"Setiap tokoh dalam drama memberikan gambaran kegiatan terkait dengan profesi yang mereka jalani. Di dalamnya juga disisipkan motivasi untuk para siswa, tentunya dengan kemasan yang menyenangkan agar mereka lebih giat lagi dalam mewujudkan cita-citanya," jelas Ari.

Ari memastikan, kegiatan ini berjalan berkelanjutan. Rencananya akan digelar di lima SD dan dua SLB yang ada di sekitar perusahaan dengan melibatkan generasi milenial di Petrokimia Gresik.

"Anak-anak adalah masa depan bangsa dan negara. Mereka semua akan mendapatkan materi dari para profesional yang akan berbagi ilmu, pengalaman. Dan, inspirasi yang dapat membantu anak-anak dalam meraih mimpi," jelasnya.

Terakhir Dwi Satriyo menambahkan, Petrokimia Gresik selalu berkomitmen untuk tumbuh dan  berkembang bersama masyarakat. 

"PG Inspiration Day ini juga menjadi salah satu media bagi kami untuk menanamkan komitmen  tersebut kepada generasi penerus perusahaan. Sehingga ke depan manfaat yang diberikan perusahaan semakin besar lagi di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya. * (junita sianturi)