Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Satika Simamora Laporkan Pemilik Akun Facebook Ignasz Ortega ke Polres Taput

Ilustrasi. Pemilik akun facebook Ignasz Ortega harus berurusan ke pihak kepolisian karena unggahannya yang mengandung ujaran kebencian. foto: int  

SuaraTani.com - Taput| Ignasz Ortega harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia dilaporkan ke Polres Tapanuli Utara (Taput) karena unggahan status di akun facebook pribadinya.  .

Ignaz diadukan Satika Simamora melalui kuasa hukumnya Rudi Zainal Sihombing, SH MH, Senin (20/5/2024).

Pengaduan istri mantan Bupati Taput dua periode Nikson Nababan itu diterima oleh staf Sium Polres Taput atas nama S Purba.

Ignasz diduga melakukan ujaran kebencian kepada Satika Simamora lewat unggahan di laman Facebook nya pada 9 Mei 2024. 

Dalam akun itu tertulis 'Kek TAIK kau kutengok ketua dekranasda..... Mau Jadi BUPATI pulak kau heang.... Ini TAPUT Bung.... Suamimu mau jadi GUBERNUR.... Sudah gila kalian tanpa prestasi.'

Atas dasar unggahan tersebut, Satika merasa tulisan itu sudah merupakan sebuah penghinaan.

"Hari ini kami dari Kantor Hukum Rudi Zainal Sihombing yang diwakili oleh Sultan Hermanto Sihombing, SH kembali mengajukan Pengaduan Masyarakat. Terkait Penghinaan/pencemaran nama baik di akun Facebook bernama Ignasz Ortega," kata Rudi Zainal Sihombing SH MH.

Pengaduan ini menurut Rudi, merupakan tindakan hukum yang mereka tempuh untuk menjaga martabat serta hak hukum kliennya.

Apalagi moment mendekati perhelatan politik di Kabupaten Taput ini sangat banyak oknum yang tidak lagi berpikir jernih.

Seenaknya membuat pernyataan-pernyataan di media sosial, melakukan penghinaan terhadap orang lain untuk mempengaruhi masyarakat.

Namun oknum-oknum tersebut tidak mengetahui dampak apa yang terjadi akibat pernyataan yang dilontarkannya di Media sosial.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasat Reskrim Polres Taput, AKP Delianto Habeahan membenarkan adanya laporan tersebut. 

Pihaknya berjanji akan memproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

"Kami sudah terima laporan, tetapi akan diselidiki dulu," kata Delianto.

Ia menambahkan, pihaknnya juga sudah mengumpulkan barang bukti yang dijadikan dasar pelaporan, berupa screenshot akun Facebook Ignasz Ortega lengkap dengan kata-kata yang ia posting di laman Facebooknya, terangnya.* (darwin nainggolan)