Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemkab Taput akan Vaksinasi Nakes 8 Februari

Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alexander Gultom. suaratani.com - ist

SuaraTani.com –Taput| Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara (Taput) dijadwalkan mendapat 3.400-an vial vaksin sinovac anti covid-19. Untuk penjemputannya direncanakan Kamis  (4/2/2021).

"kita akan menjemput vaksin tersebut ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada 4 Febuari mendatang,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alexander Gultom, Sabtu (30/1/2021). 

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi tahap awal akan dilakukan pada tanggal 8 Februari 2021 terhadap para tenaga kesehatan (nakes), Forkopimda dan tokoh agama.

“Sampai saat ini kita masih terus melakukan proses persiapan pelaksaan vaksinasi, termasuk siapa nantinya orang pertama yang menerima penyuntikan vaksin anti covid-19 ini. Selalu kita koordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19,” jelasnya.

Dikatakannya, nakes yang sudah mendaftar baik Puskesmas dan jejaringnya, RSUD dan RSU swasta serta klinik yang mengisi sistem informasi Sumbar Daya Manusia Kesehatan(SDMK) kurang lebih 1.919 orang.

Alexander menganjurkan pada seluruh nakes agar memanfaatkan program ini dan jangan satupun yang tertinggal, kecuali yang tidak memenuhi syarat.

“Vaksin sinovak  inilah salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Kepada masyarakat kami sampaikan agar bersabar sesuai jadwal yang ditetapkan oleh pemerintah. Tetaplah patuh dan disiplin untuk melaksanakan prokes mengingat penyebaran covid19 yang masih terjadi,” ujar Alexander.* (darwin nainggolan)