Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dukung #BeliKreatifDanauToba, DANA Optimis Teknologi Digital Makin Inklusif

Selama sepekan, DANA  menyelenggarakan ‘Roadshow UMKM Siap Digital’ yang digagas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di tiga daerah, yaitu Toba, Samosir, dan Dairi. suaratani.com - ist 

SuaraTani.com – Medan| Danau Toba sebagai salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). Kawasan ini memiliki potensi besar, termasuk dalam hal menghasilkan produk artisan dari UMKM. 

Karena itu,  DANA sebagai dompet digital  terus melanjutkan komitmennya untuk turut mendorong pengembangan ekonomi kreatif kawasan Danau Toba melalui partisipasi aktifnya di dalam kampanye #BeliKreatifDanauToba. 

Apalagi Presiden  Joko Widodo, telah meluncurkan kampanye ini secara virtual pada Sabtu (20/2/2021) lalu. 

"Transformasi digital merupakan solusi, termasuk bagi UMKM/IKM, untuk bisa beradaptasi dengan berbagai dinamika di era disrupsi digital serta sejumlah tantangan baru akibat pandemi, sehingga bisnisnya tetap tumbuh berkelanjutan,” kata Chief People & Corporate Strategy Officer DANA, Agustina Samara, Kamis (25/2/2021).

Menurutnya, untuk memajukan dan meningkatkan kapasitas UMKM/IKM di kawasan Danau Toba, perlu upaya digitalisasi agar mampu berdaya saing dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki. 

"Sebagai perusahaan teknologi finansial yang berkomitmen menjadi katalisator bagi ekosistem ekonomi digital, DANA meyakini pentingnya partisipasi layanan aplikasi keuangan digital seperti DANA untuk menjadi motor penggerak di dalamnya," ungkapnya. 

Agustina menambahkan, pihaknya berkomitmen mendukung inisiasi-inisiasi pemerintah dengan memanfaatkan teknologi yang  dikembangkan. DANA juga terus melanjutkan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari pelaku industri, pemerintah daerah dan pusat, hingga kalangan pendidikan dan komunitas.

Melalui #BeliKreatifDanauToba, lanjut Agustina, DANA optimis teknologi digital akan makin inklusif berkat gotong-royong digital yang digerakkan seluruh ekosistem perekononian nasional. DANA membantu digital onboarding serta memberikan pelatihan dan pendampingan kepada ratusan UMKM di Danau Toba. 

Selama sepekan, DANA ikut menyelenggarakan ‘Roadshow UMKM Siap Digital’ yang digagas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di tiga daerah, yaitu Toba, Samosir, dan Dairi.  * (rag)