Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ijeck Temui Eporus HKBP dan Pengurus Partai Golkar Taput

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeckshah memberi keterangan kepada wartawan, dalam kunjungannya ke Tapanuli Utara, Rabu (24/2/2021). suaratani.com - darwin nainggolan

SuaraTani.com-Taput| Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajeckshah bersama  Ketua Dewan Penasehat RE Nainggolan serta rombongan lainnya melakukan lawatan sehari penuh di Tarutung, Rabu (24/2/2021).

Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck ini  beserta rombongan mengawali lawatannya  ke Pearaja Tarutung  bersilaturahmi dengan Ephorus HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) DR Pdt Robinson Butarbutar, guna membangun hubungan yang semakin erat dengan HKBP.

Usai pertemuan dengan Eporus, Ijeck bersama  rombongan menuju kantor DPD II Partai Golkar di Jalan DI  Panjaitan Tarutung guna bersilaturahmi dengan  pengurus DPD II Golkar Taput dan Ketua Partai Golkar Kecamatan.

“Selaku ketua partai Golkar di Sumatera Utara mengunjungi tokoh agama seperti MUI termasuk tadi ke Eporus HKBP adalah bagian dari etika berpolitik. Kita harus santun dan wajar  melakukan silaturahim termasuk kepada tokoh-tokoh masyarakat,” jelasnya.

Dalam ramah tamah dengan pengurus Golkar Taput dan kader yang dihadirkan terbatas, Ijeck sepaham dengan Ketua Dewan Penasehat RE Nainggolan, mendorong Ketua Gokar Taput FL Fernando Simanjuntak  melakukan gerakan bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat.

“Bagaimana Golkar semakin dicintai masyarakat ini tugas penting yang harus dilakukan. Jangan pernah berhenti bersama dengan masyarakat, sebab di daerah ini partai Golkar sudah lama dikenal bahkan seperti kata pak RE Nainggolan, Golkar lama berkibar di Tapanuli Utara. Ini yang harus kita ukir kembali,” ucap Ijeck dan berharap  FL Fernando Simanjuntak melakukan kegiatan di tengah masyarakat. 

Sebelumnya, RE Nainggolan menggambarkan kebesaran partai Gokar di Taput. Merajut kembali kebersamaan dan kecintaan masyarakat Taput  terhadap partai Golkar, kata dia,  harus diukir ke depan.

RE Nainggolan yang pernah menjabat Bupati Taput, berkeyakinan bahwa Ketua FL Fernando Simanjuntak bersama pengurus  mampu membuat yang terbaik.

“Golkar di Taput harus tetap eksis dan semakin dicintai masyarakat untuk itu konsolidasi di semua kecamatan, desa dan kelurahan perlu dipertajam dengan mengedepankan etika dan santun,” pungkas RE Nainggolan.

Dalam kesempatan itu, Ijeck mengapresiasi keberadaan kantor DPD II Golkar Taput.

“Sebuah kantor merupakan cerminan penghuninya. Yakin penghuninya seperti yang kami sampaikan tadi berkarakter politik yang mengedepankan etika dan santun,” ujar  Ijeck.

Ketua Golkar Taput, FL Fernando Simanjuntak mengatakan, kehadiran Ketua Golkar Sumut bersama Ketua Dewan Penasehat  RE Nainggolan serta pengurus yang melakukan silaturahmi dengan Eporus HKBP menjadi pemicu semangat baru bagi pengurus Golkar Taput untuk berbuat semaksimal mungkin agar Golkar semakin eksis  di Taput ini.

Tokoh lembaga adat Dalihan Natolu didampingi  Ketua Golkar Taput serta pengurus, menyematkan ulos kepada Ketua Golkar Sumut  Musa Rajeckshah dan Ketua Dewan Penasehat, DR RE Nainggolan.* (darwin Nainggolan)