Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jembatan Aek Singgolom Garoga Segera Dibangun

 

Kadis PUPR Taput, Dalan Simanjuntak, Robby Nainggolan dan Parlinggoman Simorangkir melakukan survei kondisi jembatan Singgolom keKecamatan  Garoga. suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara  (Pemkab Taput) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan survei untuk kegiatan pembangunan/pelebaran jembatan Aek Singgolom, Dusun Hutagurgur Desa Aek Tangga Kecamatan Garoga, Taput Provinsi Sumatera Utara (Sumut),  Senin  (8/2/2021).

Permintaan masyarakat Dusun Sayur Matio, Desa Parincoran dan Dusun Hutagurgur Desa Aek Tangga Kecamatan Garoga langsung di respon Bupati Taput.

Bupati Taput,  Nikson Nababan  saat dikonfirmasi  melalui pesan WhatsApp, Selasa (9/2/2021), mengatakan  permintaan masyarakat dari dua desa tersebut diupayakan tahun ini terbangun.

"Iya, kita upayakan tahun ini terbangun agar perekonomian dan transportasi bisa lancar," jelas Nikson.

Kepala Dinas  (Kadis) PUPR Taput, Dalan Simanjuntak,  turun langsung ke lapangan untuk melakukan survei detail jembatan Aek Singgolom Kecamatan Garoga,  didampingi Kepala Seksi  Perencanaan Teknis Preservasi Jalan dan Jembatan, Robby Nainggolan dan Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jembatan Wilayah Il, Parlinggoman Simorangkir.

"Jembatan ini akan dibangun dari dana APBD Taput  Tahun Anggaran  2021," ujar Kadis, Selasa (9/2/2021) di ruang kerjanya

Dikatakannya,  pihaknya  masih melakukan tahap perencanaan, kemungkinan sekitar bulan April atau Mei  mulai dikerjakan.

Dalan menjelaskan, berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, jembatan tersebut memang sudah selayaknya dibangun mengingat jembatan itu merupakan akses masyarakat dua dusun  menuju lahan pertanian.

“Jembatan Aek Singgolom ini merupakan jembatan penghubung Desa Sayur Matio dengan Desa Parinsoran Kecamatan Garoga, yang  hanya dapat dilalui kenderaan roda dua," ujarnya.

Masyarakat Dusun Sayur Matio Desa Parincoran sangat berterimakasih kepada Bupati Taput  atas perhatiannya ke desa mereka, dengan adanya rencana pembangunan jembatan tersebut. 

“Dengan dibangunnya nanti jembatan tersebut akan mempermudah akses kenderaan roda empat sehingga hasil pertanian dan perkebunan kami lebih mudah diangkut, dan perekonomian kami pun akan meningkat,” terangnya.* (darwin nainggolan)