Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jumat, Bupati Taput Terima Suntikan Vaksin Covid-19 Tahap I

 

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput)  mencanangkan vaksinisasi Covid-19 untuk tahap pertama dilakukan Jumat (5/2/2021).  suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Taput| Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput)  mencanangkan vaksinisasi Covid-19 untuk tahap pertama dilakukan Jumat (5/2/2021).  

Penerima pertama vaksinasi  covid-19 adalah Bupati Taput, Nikson Nababan, unsur Forkompimda, Ketua MUI Taput, Eporus HKBP,  Ketua PKK dan tokoh masyarakat Taput. Baru kemudian dilanjukan dengan tenaga kesehatan (nakes).

Direncanakan,  vaksinasi  dilakukan di rumah dinas Bupati Taput, dengan melibatkan tim satuan tugas Covid-19 Taput sesuai  juknis.

"Sesuai juknis, untuk penyuntikan vaksin akan melibatkan empat orang dokter dari Dinas Kesehatan yang sudah dilatih sebagai vaksinator," terang Kepala Dinas Kesehatan Taput, Alex Gultom, Rabu (3/2/2021).

Dikatakannya, vaksin  sinovac tersebut sudah tiba di Taput, sekira pukul 03.00 Wib dini hari tadi. Penjemputan dari gudang farmasi kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) langsung dipimpin Kepala Dinas kesehatan Taput dengan pengawalan dari aparat kepolisian.

"Vaksin sebanyak 3.400 vial  terkemas dalam dua kardus besar dalam keadaan utuh. Saat ini, vaksin tersebut disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Taput dengan penjagaan ketat dari pihak polres Taput," jelas Alexander.* (darwin nainggolan)