Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KONI Sumut Usulkan Pembangunan Tartan Atletik di Emat Kabupaten

 

Ketua KONI Sumut usulkan pembangunan empat lintasan Tartan atletik. Suaratani.com - fajar

SuaraTani.com – Rantauprapat|  Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) diharapkan dapat membangun Lintasan Sirkuit Tartan Atletik di empat kabupaten/kota di Sumut. Hal ini sebagai persiapan Sumut sebagai tuan rumah Pekan Olahraga nasional (PON) 2024.

"Saya yakin kalau ini nanti jadi dibangun akan muncul atlet-atlet dari wilayah sekitar kabupaten yang di bangun Tartan tersebut," ungkap Ketua KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Kamis (25/2/2021) di Rantauprapat.

Dia hadir di kabupaten Labuhanbatu serangkaian acara Musyawarah Olahraga Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkab KONI) Labuhanbatu 2021.

Dikatakannya, pembangunan fasilitas tersebut sangat diharapkan di kabupaten Labuhanbatu, Karo, Asahan dan Padangsidimpuan untuk menjaring atlet potensial.

"Ini sebagai upaya pembinaan olahraga atletik di 4 kabupaten," imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan Tartan tersebut, idealnya 6-8 line, sehingga memenuhi standar. 

Dihadapan para peserta Musorkab KONI Labuhanbatu, mantan Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Sarimpunan Siregar, Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap, Jhon Ismadi mengatakan, usulan pembangunan sudah dianggarkan. Tapi akhirnya dilepas lagi berhubung adanya Pandemi Covid-19.

Di Sumut, katanya fasilitas Tartan yang ideal hanya ada satu di Unimed, dan di Kodam Bukit Barisan. Sehingga kalau terealisasi pembangunannya di empat kabupaten tersebut,  Sumut siap sebagai tuan rumah pada  PON 2024. * (fajar dame harahap)