Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pasca Pidato The Fed, Rupiah dan IHSG Menguat

Kabar dari The Fed juga membuat Rupiah menguat pada perdagangan pagi ini. Rupiah menguat di kisaran level 14.085 per US Dolar. suaratani.com - dok

SuaraTani.com - Medan| Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih terus mengalami tekanan dengan kerap masuk ke zona merah setelah  sempat dibuka menguat di level 6.283,80. 

Padahal menurut Analis Keuangan Gunawan Benjamin, komentar Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed memberikan sedikit ketenangan di pasar. Jerome Powell menyampaikan bahwa laju inflasi masih lemah. 

Pidato tersebut bisa diterjemahkan sebagai peluang dimana Bank Sentral belum akan menaikan bunga acuan. Hal ini tentunya akan membuat pasar lebih stabil dan tidak mengalami tekanan. 

"Kekuatiran pembalikan modal karena kenaikan yield obligasi AS tidak akan menjadi kekuatiran besar dalam jangka pendek," ujar Gunawan di Medan, Rabu (24/2/2021). 

Di sisi lain, kata dia, kabar dari The FED juga membuat Rupiah diperdagangkan menguat pada pagi ini. Rupiah menguat di kisaran level 14.085 per US Dolar. * (ika)