Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Usai Dilantik, Wali Kota Medan Bobby Nasution Pastikan Vaksinasi Berjalan Baik

Wali Kota Medan Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat diwawancarai seusai dilantik Gubenur Edy Rahmayadi menjadi Wali Kota Medan periode 2021-2024,di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (26/2/2021). suaratani.com-ist

SuaraTani.com - Medan| Wali Kota Medan yang baru dilantik Bobby Nasution memastikan program vaksinasi massal yang dijalankan pemerintah bisa berjalan dengan baik di Kota Medan, sehingga target  di atas 70% herd immunity bisa tercapai. 

"Jadi yang akan kami pantau itu bagaimana masyarakat mengetahui prosedur pendaftaran, apakah mendaftar lewat  rumah sakit atau melalui website kah. Nah, ini yang akan kami sosialisasikan," ujar Bobby usai upacara pelantikan yang digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (26/2/2021).

Nantinya, kata Bobby yang didampingi Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, setelah vaksinasi mendekati target minimal, baru proses belajar tatap muka bisa mulai dipersiapkan. 

"Terutama vaksinasi untuk tenaga pendidik. Jika sudah mencakup minimal 40 persen, baru kita persiapkan untuk dibuka lagi kegiatan belajar secara luring, tapi tentunya bertahap," kata menantu Presiden Joko Widodo ini.

Di tempat yang sama, Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan, pihaknya meminta kepala daerah yang dilantik untuk segera melakukan konsolidasi. 

"Kenali betul organisasi ke dalam, seluruh kepala-kepala dinasnya, sehingga bisa bekerja sama dengan tidak terlalu lama menyesuaikan diri. Itu yang pertama," ujar Gubernur Edy. 

Permintaan kedua, lanjutnya, kepala daerah yang dilantik untuk segera mengkonsolidasikan dan mempelajari secara pasti untuk visi dan misi di daerah masing-masing, sehingga bisa dilaksanakan  dengan tidak bertentangan dengan visi-misi nasional maupun provinsi. 

"Dan yang ketiga, segera lakukan  apa-apa yang harus dia selesaikan, persoalan-persoalan di daerahnya masing-masing, sesuai dengan potensi wilayah tersebut," kata Gubernur Edy didampingi Wakil Gubernur dan juga Ketua DPRD Provinsi Sumut. 

Khusus untuk Kota Medan yang merupakan ibu kota provinsi, Gubernur Edy berpesan untuk segera memenyelesaikan permasalahan terutama infrastruktur termasuk penanganan sungai.

"Karena wajah Provinsi Sumut prioritas adalah Kota Medan, walau bukan berarti 32 kabupaten/kota lainnya itu tidak menjadi penting," pesannya. 

Seperti diketahui, pada Jumat pagi Gubernur Edy Rahmayadi melantik enam Kepala Daerah di Sumut yang merupakan hasil pilkada serentak 9 Desember lalu, yakni Kota Medan, Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Serdangbedagai, Kabupaten Asahan, dan Kabupaten Humbang Hasundutan. 

Sementara 5 kepala daerah lainnya yakni Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Toba, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan dan Kota Sibolga akan dilantik setelah sholat Jumat. * (ika)