Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Usai Jabatan Berakhir, Akhyar akan Bertani dan Aktif di Bidang Sosial

 

Wali Kota Medan, Akhyar Nasution. suaratani.com - dok

SuaraTani.com - Medan| Meski baru dilantik menjadi Wali Kota Medan defenitif untuk sisa masa jabatan 2016-2021, tetapi Akhyar Nasution sudah mempersiapkan aktivitas apa yang akan dilakukan usai tak lagi menjabat. 

Menurut Wali Kota Medan 6 hari ini, aktivitas dibidang sosial akan menjadi pilihannya di samping aktivitas dibidang politik. 

"Kan saya sekarang ini terdaftar sebagai kader Partai Demokrat," ujar Akhyar di Medan, Sabtu (13/2/2021). 

Selain itu,  Akhyar juga masih akan menggeluti pertanian seperti yang selama ini dikerjakannya. 

"Kebetulan saya ada ladang di daerah Tiga Juhar, Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut)," ucapnya. 

Akhyar mengatakan, pilihannya untuk aktif di bidang sosial bukan tanpa alasan. Kesibukannya selama hampir lima tahun sebagai wakil wali kota dan juga wali kota membuatnya banyak bersentuhan dengan kehidupan sosial warga Kota Medan. 

"Apalagi Pak Gub berpesan agar saya terus mengabdi untuk Kota Medan karena masih banyak yang bisa dikerjakan," tuturnya. 

Ketika ditanya apa yang akan paling dirindukan ketika tak lagi menjadi pejabat publik figur, Akhyar hanya tertawa. "Apa yah, ngak ada lah," jawabnya.

Seperti diketahui, Akhyar Nasution akhirnya resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan setelah selama 15 bulan menjadi Pelaksana tugas wali kota menggantikan Dzulmi Eldin  yang tersangkut kasus hukum. * (ika)