Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wali Kota Bobby Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Sei Sikambing

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang di Pasar Tradisional, Sei Sikambing, Medan, Sabtu (27/2/2021). suaratani.com - ist

SuaraTani.com – Medan| Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para pedagang di Pasar Tradisional, Sei Sikambing, Medan, Sabtu (27/2/2021). 

Turut dalam peninjauan itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Dandim 0201 BS Letkol Inf Agus Setiandar, Sekdakot Medan Wiriya Alrahman,  dan segenap pimpinan OPD lingkungan Pemko Medan. 

Dalam peninjauan itu, Bobby memastikan agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan dengan baik dan sesuai  prosedur yang telah ditetapkan pemerintah. Selain berdialog dengan vaksinator, Bobby juga berbicara dengan para pedagang yang mengikuti vaksinasi itu. 

Kepada para pedagang yang telah  divaksin, Bobby mengingatkan agar kembali datang untuk divaksin yang kedua dua pada pekan depan.  Di samping itu, Bobby juga mengingatkan agar para pedagang yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Pelaksanaan vaksinasi di Pasar Sei Sikambing ini diikuti sekitar 104 pedagang. Sedangkan vaksinatornya berasal dari Puskesmas Helvetia dan Puskesmas Darussalam. Sebelum divaksin suhu tubuh pedagang diperiksa. Kemudian mereka diarahkan ke meja pendaftaran. Para pedagang yang akan divaksin sebelumnya juga telah didata oleh PD Pasar Medan.  

Setelah proses pendaftaran selesai, petugas melakukan screening untuk mengetahui riwayat kesehatan pedagang yang akan divaksin, baru kemudian dilakukan penyuntikan. Usai penyuntikan, dilakukan observasi selama setengah jam untuk mengetahui keluhan peserta pasca divaksin. Selanjutnya seluruh pedagang yang telah divaksin  akan menerima sertifikat.* (wulandari)